Jelang Perempat Final, Dua Pemain Atletico Positif Covid-19

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari raksasa La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Jelang melawan RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions Eropa, dua pemain mereka positif virus Corona.

Tim Besutan Diego Simeone memang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) mendatang.

Perlu diketahui, mulai babak perempat final baik itu Liga Champions Eropa maupun Liga Europa hanya akan digelar dalam satu leg saja. Pasalnya saat ini dunia sedang menghadapi pandemi Virus Corona.

Atletico Madrid sendiri berhasil melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan juara bertahan, Liverpool pada dua leg babak 16 besar.

Kini mereka pun bersiap menghadapi RB Leipzig yang sebelumnya menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Namun jelang pertandingan tersebut, Pihak Atletico Madrid merilis pernyataan yang berkata bahwa dua orang pemainnya terjangkit Covid-19.

Tapi, mereka tidak menyebutkan siapa kedua pemain tersebut, yang jelas mereka sedang menjalani isolasi mandiri saat ini.

“Semua anggota tim utama dan rombongan yang berangkat menuju Lisbon melakukan tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana yang diminta oleh protokol UEFA, untuk mengikuti perempat final Liga Champions,”

“Di antara hasil yang diketahui hari ini, dua pemain positif.”

“Kedua pemain sudah mengisolasi diri di rumahnya masing-masing, dan hasilnya dengan segera diberitahu kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepakbola Spanyol, Federasi Portugal dan dewan olahraga yang lebih tinggi.” demikian pernyataan klub, dikutip dari Goal.

Adapun, temuan kasus positif dalam skuat Atletico Madrid membuat pihak klub harus menunda sesi latihan. Dengan demikian, mereka berencana untuk mengajukan perubahan jadwal pertandingan kepada UEFA.

“Klub akan mengordinasikan jadwal baru dengan UEFA dan rencana baru akan diumumkan kepada publik. Kami meminta rasa hormat yang sangat besar untuk penjagaan idenditas atas dua kasus positif itu,” tutup pernyataan klub.

Adapun, pertandingan terakhir yang dimainkan Atletico Madrid adalah laga terakhir La Liga Spanyol melawan Real Sociedad pada 20 Juli lalu. Sampai saat ini mereka belum melakoni pertandingan lain.

Leave a Comment