Jelang Lawan Atletico Madrid, Ini Kata Pelatih Barcelona

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde meminta para pemainnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan menjaga fokus sepenuhnya jelang pertandingan melawan salah satu tim rival, Atletico Madrid. Menurut mantan pelatih Athletic Bilbao ini, Atletico adalah lawan kuat yang bisa merepotkan dan membuat tim manapun menderita.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang akan memainkan laga sulit tengah pekan ini, tepatnya Jum’at dinihari WIB nanti (10/01). Juara bertahan La Liga Spanyol tersebut akan berhadapan dengan rivalnya, Atletico Madrid yang merupakan runner up Liga musim kemarin pada babak semifinal Piala Super Spanyol tahun ini.

Jelas partai nanti akan memberi tekanan tersendiri bagi Barcelona, mengingat sang rival abadi, Real Madrid sudah lebih dulu melangkah ke Final usai menang telak atas Valencia di babak semifinal. Tapi terlepas dari itu, Kualitas Atletico Madrid memang patut diwaspadai. Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona menilai bahwa pasukan Diego Simeone selalu menyulitkan tim manapun.

“Kami akan melawan Atletico Madrid dan kami tahu bahwa tidak pernah mudah menghadapi tim berkualitas seperti mereka,” beber Valverde yang dikutip Sportsmole.

Lebih lanjut, sang manajer menegaskan bahwa timnya akan tampil dengan kekuatan terbaik dalam pertandingan nanti, tanpa sedikitpun meremehkan tim lawan atau kompetisi ini.

“Kami harus siaga, karena apapun bisa terjadi dalam laga nanti. Ini adalah pertandingan fase gugur, di mana tim yang menang akan menuju final. Jadi kami akan memperlakukan pertandingan ini sebagaimana pertandingan lainnya di Liga ” Tandasnya.

Kendati mengakui kualitas ciamik yang dimiliki Atletico Madrid, Valverde mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan dan percaya diri bisa meredam tim arahan Diego Simeone tersebut dalam laga nanti.

“Kami sudah paham dengan gaya bermain mereka, dan target kami adalah menang. Kami sudah mempelajari cara bermain mereka saat kami bertemu di liga beberapa waktu yang lalu. Pertandingan itu pertandingan yang sengit, namun kami mampu memenangkannya.” ujar sang pelatih.

Barcelona sendiri tidak diperkuat beberapa pemain andalan dalam laga nanti, nama-nama seperti Arthur Melo, Ter Stegen, dan Ousmane Dembele masih berkutat dengan cedera.

Leave a Comment