Jelang Laga Melawan Ajax, Begini Kata Jurgen Klopp

Liverpool akan kembali melanjutkan perjuangan mereka di ajang Liga Champions Eropa dengan berhadapan melawan Ajax Amsterdam. Lantas, bagaimana persiapan Tim Marseyside jelang laga tersebut?

Laga bertajuk Matchdays ke-5 fase Group Liga Champions Eropa tersebut akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB besok (02/12) di Anfield.

Ini adalah pertemuan kedua antara kedua tim setelah sebelumnya mereka saling berhadapan di Amsterdam Arena pada matchdays ke-2. Saat itu, Liverpool berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Namun bisa dikatakan bahwa kemenangan Liverpool dalam pertandingan tersebut cukup beruntung, pasalnya gol semata wayang tercipta karena aksi bunuh diri pemain lawan. Sedangkan tuan rumah Ajax, beberapa kali mengancam gawang Alisson Becker.

Untuk alasan tersebut, Jurgen Klopp pun meyakini bahwa pertemuan kedua nanti di Anfield juga tidak akan mudah bagi kedua tim.

“Ya, mengapa saya tidak mengharapkan pertandingan yang alot? Ajax Amsterdam adalah tim yang sangat bagus dan sejak pertandingan melawan kami sangat sukses di liga,”

“Hasil besar, jelas di puncak klasemen, sangat berbakat, beberapa pemain kembali – hal semacam ini. Ya, saya mengharapkan pertandingan yang alot,” seru klopp pada situs resmi Liverpool.

Sebenarnya situasi Liverpool saat ini cukup miris, beberapa pemain mereka harus menepi karena cedera dan karena terjangkiti virus Corona. Contohnya adalah Virgil Van Dijk, Mo Salah, Sadio Mane dan lainnya Tak heran jika performa klub tampak masih kurang maksimal.

Publik lantas beranggapan bahwa Liverpool dengan kondisi yang seperti itu harusnya fokus pada satu kompetisi saja, namun Klopp mengatakan bahwa timnya tidak bisa mengesampingkan salah satu kompetisi yang mereka mainkan.

“Saya tidak pernah membuat keputusan seperti ini – Premier League dan Liga Champions atau apa pun – karena semua kompetisi bagi kami sangat, sangat, sangat penting,” tegas Klopp.

Adapun Liverpool masih jadi pemuncak di klasemen sementara Group D Liga Champions Eropa, sedangkan di ajang Premier League, pasukan Jurgen Klopp berada di posisi ke-2 dengan tertinggal selisih gol saja dari pemuncak, Tottenham Hotspur.

Leave a Comment