Jelang Duel Lawan MU, Begini Kata Pelatih AC Milan

Jelang Duel Lawan MU, Begini Kata Pelatih AC Milan

Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli angkat bicara jelang duel melawan salah satu tim terbaik Premier League musim ini, Manchester United. Bagi Pioli, duel nanti akan berjalan sulit tapi tetap menggairahkan.

Sebagai informasi, AC Milan adalah salah satu wakil Serie A Italia yang berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa musim ini, usai sukses menyingkirkan Red Star Belgrade pada dua leg babak 32 besar.

Adapun pada babak 16 besar, Rossoneri akan berhadapan dengan lawan yang sulit yakni Manchester United.

Memang, Manchester United sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson adalah klub yang berbeda, dari segi prestasi maupun performa. Namun, bicara sejarah, mereka punya rekam jejak yang bagus di Liga Europa bahkan pernah juara di tahun 2017 lalu.

Selain itu, klub arahan Ole Gunnar Solskjaer juga sedang berada dalam tren positif, dimana mereka sudah melalui 11 perrtandingan tanpa terkalahkan di semua ajang. Terkini, Setan Merah bahkan berhasil menang telak 2-0 atas Manchester City di Etihad.

Sementara membandingkan performa, AC Milan sendiri tampil tak konsisten belakangan, karena itu Pioli sadar bahwa duel melawan Manchester United nanti tidak akan mudah namun tetap menarik.

“Sekarang kami menghadapi pertandingan yang sulit melawan Manchester United. Pertandingan yang sangat sulit tetapi juga menggairahkan,” kata Pioli pada Sky Sport Italia.

AC Milan sebenarnya sempat tampil menggebrak di awal musim ini, tapi belakangan performa mereka tampak menurun. Mungkin saja ini dikarenakan mayoritas tim diisi para pemain muda yang minim pengalaman.

“Kami bangga memiliki tim muda, tapi kami mengharapkan konsistensi dan hal-hal yang tidak mudah. Kami tahu kualitas dan kelemahan kami. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan kualitas kami dan untuk mengatasi beberapa masalah yang kami hadapi,”

“Kami melihat diri kami sendiri seperti yang selalu kami lakukan. Kami sadar akan kualitas kami dan musim ini masih panjang dan sulit,” tutur Pioli.

Adapun duel leg pertama AC Milan melawan Manchester United akan berlangsung pada tanggal 12 Maret 2021 mendatang di Old Trafford.

Leave a Comment