Jelang Duel Lawan Liverpool, Tuchel Sanjung Jurgen Klopp

Jelang Duel Lawan Liverpool, Tuchel Sanjung Jurgen Klopp

Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel tak ragu untuk melayangkan sanjungan kepada Jurgen Klopp jelang duel big match melawan Liverpool dinihari nanti. Menurut dia, Klopp adalah salah satu pelatih terbaik saat ini.

Sebagai informasi, Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan Premier League Jum’at dinihari WIB nanti (05/03). Duel super big match tersebut rencananya akan berlangsung di Anfield.

Jika melihat posisi kedua tim di klasemen sementara, duel nanti tampaknya akan berjalan sangat menarik, karena keduanya sama-sama mengincar satu tempat di empat besar klasemen.

Tapi yang tidak kalah menarik tentu saja pertemuan antara dua manajer yang sama-sama pernah menangani Mainz 05 dan Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp.

Membahas itu, Thomas Tuchel yang baru menangani Chelsea sejak Januari lalu tak ragu melayangkan sanjungan kepada pelatih-pelatih Premier League termasuk Jurgen Klopp yang sudah membuktikan kualitasnya di sejumlah klub, termasuk Dortmund.

“Tentu saja di sini ada banyak pelatih top. Ketika Anda memasuki Premier League, bukan hanya klub-klub terbaik yang Anda hadapi, melainkan juga pelatih-pelatih terbaik di dunia,”

“Salah satunya adalah Jurgen, jelas, dan dia sudah membuktikan itu di banyak klub. Saya jadi lebih bersemangat, sebab bagi saya menghadapi dia adalah tantangan.” kata Tuchel.

Karena rekam jejak karir yang memiliki kesamaan, tidak sedikit orang yang membandingkan Tuchel dengan Klopp, eks pelatih PSG tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Saya cukup rileks untuk semua perbandingan itu, jika memang benar ada perbandingan antara saya dengan Jurgen. Ini jelas bukan masalah bagi kami,”

“Bermain di Anfield tetap merupakan salah satu tantangan terberat dan kami harus bisa meraih hasil terbaik.” lanjut Tuchel.

Yang membuat Tuchel merasa kagum dengan sosok Jurgen Klopp adalah tentang bagaimana pria asal Jerman itu bisa menarik hati para fans di tiap klub yang pernah dia tangani.

“Jurgen sudah terbukti luar biasa. Dia mengubah klub menjadi satu unit dan di ketiga klub dalam riwayat kariernya, dia telah jadi bagian besar dari mereka, mendapatkan hati fans,” tutup Tuchel.

Leave a Comment