Jelang Ajax vs Juve, CR7 Malah Cedera Hamstring

Respon cepat harus diperlihatkan oleh Juventus dalam mengambil keputusan perihal kabar yang menyebutkan jika mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring dikala dirinya membantu Timnas Portugal di ajang kualifikasi Euro 2020.

Bermain melawan Serbia, Ronaldo terlihat menahan kesakitan dan terpaksa harus mendapatkan perawatan beberapa kali dari tim medis. Momen buruk itu terjadi ketika pertandingan baru berjalan 28 menit, Ronaldo berusaha menyambut umpan yang diberikan Bernardo Silva.

Namun sayang, umpan itu tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo dan malah terjatuh dengan akhiran mengeluhkan rasa sakit dibagian paha. Tak ingin semakin buruk, tim medis pun akhirnya meminta kepada staff untuk mengganti Ronaldo.

Kekosongan posisi yang ditinggalkan Ronaldo sangat berpengaruh terhadap permainan Portugal, terbukti mereka harus tertinggal lebih dulu oleh Serbia 1-0 sebelum akhirnya Danilo Pereira mampu membobol gawang Serbia dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Sejauh ini belum ada kebar resmi dari pihak Timnas Portugal, namun orang dalam menyebut jika Ronaldo mendapat cedera hamstring. Berdasarkan catatan yang ada, jika benar Ronaldo mengalami hamstring maka cedera otot ini menjadi yang pertama bagi sang pemain sejak musim 2015/16 bersama Real Madrid.

Melawan Serbia menjadi pertandingan kedua Ronaldo usai cukup lama absen bersama timnas Portugal. Dimana Ronaldo menghilang usai Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Terlepas dari catatan permainan Ronaldo di level internasional, satu sosok yang patut cemas adalah Juventus.

Juventus sangat wajar menunjukkan kecemasan tingkat dewa sebagaimana mereka akan menghadapi serangkaian jadwal padat dan sangat penting, termasuk melawan Ajax Amsterdam di partai perempat final Liga Champions musim ini. Sebelum menghadapi Ajax, Juve harus lebih dulu berjuang di Serie A melawan Empoli, Cagliari, dan AC Milan.

Andai Ronaldo absen melawan Ajax, maka daya gedor Juve akan sedikit berkurang sebagaimana Ronaldo adalah aktor penting dalam kesuksesan Juve lolos dari babak 16 besar dengan mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid. Menarik untuk ditunggu kabar selanjutnya dari pihak timnas Portugal?. Adapun jadwal bentrok  Ajax vs Juve akan hadir pada hari Kamis, 11 April 2019 mendatang.

Leave a Comment