Jatuh Bangkitnya Diego Maradona

Maradona bertubuh pendek, namun ia seorang gelandang pemberani yang telah mengukir namanya dalam sejarah sepakbola saat memimpin Argentina untuk menang di piala dunia FIFA. Meskipun, ada sederetan masalah tentang dirinya, seperti penyalahgunaan narkoba, anak-anak yang tidak sah, dan peperangan atas uang, tidak sedikit pun melunturkan prestasinya.

Kehidupan Pribadi

Pada tahun 1984, Maradona menikah dengan tunangannya, Claudia Villafane. Ia adalah cinta dalam hidupnya. Bersama-sama mereka memulai sebuah keluarga dan dikaruniai dua putri yang cantik. Dalma Nerea, putri sulung berusia 2 tahun lebih tua dari Gianinna Dinorah.

Namun demikian, hal-hal tidak selalu indah hingga akhirnya timbul banyak masalah, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dan bercerai pada tahun 2004.

Maradona juga pernah dilarang tampil  sebanyak dua kali selama 15 bulan, pada tahun 1991 dan 1994 karena obat-obatan. Ia dinyatakan positif menggunakan kokain dan efedrin pada tahun-tahun berikutnya.

Kesehatannya semakin memburuk Dalam beberapa kejadian baru-baru ini, Maradona dilarikan ke rumah sakit setelah ia pingsan dalam pertandingan antara Argentina melawan Nigeria.

Penghargaan

Dengan dua gol memukau di piala dunia 1986, Maradona berhasil memimpin Argentina. Ia memenangkan penghargaan sebagai Pemain FIFA terbaik tahun 2000. Selain itu, ia juga dianugerahi penghargaan Konex, The Golden Ball, Liga Italia Crown. Ia juga merupakan pemain pertama yang menetapkan biaya transfer termahal rekor dunia sebanyak 2 kali.

Rumah berubah menjadi museum

Rumah tua pemain legendaris itu telah berubah menjadi museum. Penggemar sepak bola bingung dengan interior di rumah karena hanya memiliki satu tempat tidur kayu kecil untuk Maradona untuk tidur. Mereka lebih menghargainya atas perjuangan yang telah dialami di masa lalunya. Ia yakin kedepannya akan lebih baik lagi.

Saat ini, ia dilaporkan tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah 2 lantai di Lanus, Buenos Aires, konon kabarnya, hunian yang ditempatinya saat ini menelan biaya sekitar 26 juta.

Hampir seluruh kekayaan habis

Kekayaan bersih Maradona bernilai $ 100.000 (sekitar £ 75.000). Diketahui ia juga memiliki 2 mobil mewah yaitu mobil tipe sport merk Porsche dan Benz SLC 500.

Terlepas dari bayarannya yang dalam jumlah besar, kini Maradona hanya tersisa dengan jumlah uang yang sangat kecil di tangannya. Pemerintah Italia telah menyita kira-kira £ 38 juta karena menuduhnya tidak membayar pajak.

Diatas semua kesusahan dan tantangan yang telah ia lewati, Maradona setidaknya telah mencapai kesuksesan berkat keahlian dan pencapaiannya yang luar biasa dalam permainan sepakbola.

Leave a Comment