Janji Presiden PSG: Musim Depan Pasti Juara!

Melihat pasukan Thomas Tuchel gagal menjadi juara Liga Champions Eropa musim ini, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi tak lantas merasa pesimis. Bahkan dia berjanji musim depan Les Parisiens bakal mengangkat trofi tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Usai melalui perjalanan yang cukup panjang dan sulit, Paris Saint-Germain berhasil mencapai babak final Liga Champions Eropa untuk kali pertama dalam sejarah. Di babak puncak, mereka berhadapan dengan Bayern Munchen.

Sayangnya, pada partai yang digelar di Estadio Da Luz, Portugal, Senin (24/8), Paris Saint-Germain kalah dengan skor tipis 0-1 dari Juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut.

Jelas kekalahan ini sangat mengecewakan, pasalnya PSG sudah menatap sejarah Juara Liga Champions Eropa pertama kali dalam sejarah. Bahkan, Neymar yang bermain sejak menit pertama dalam pertandingan tersebut tampak menangis selepas laga.

Presiden Klub, Nasser AL Khelaifi juga mengaku sedih dengan kekalahan ini, tapi dia tidak lantas tenggelam dalam kekecewaan. Apalagi pencapaian final ini adalah yang pertama dalam sejarah, yang membuktikan bahwa PSG sudah semakin dekat dengan trofi Liga Champions.

“Kami sedih, tapi tidak lupa bahwa kami melakukan banyak hal yang hebat musim ini. Di final, kami kalah dengan skor 0-1 namun seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol. Nyaris,”

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Kami melalui musim dan turnamen yang hebat. Kami punya semua yang dibutuhkan untuk menang, namun begitulah sepak bola.” ujarnya kepada RMC Sport.

Lebih lanjut, Taipan asal Timur Tengah itu berjanji bahwa Paris Saint-Germain akan menjuarai Trofi Liga Champions Eropa musim depan.

“Kami akan berupaya untuk menang musim depan. Malam ini, kami merasa jauh lebih percaya dari sebelumnya. Saya berjanji kami akan menjuarai Liga Champions,” lanjutnya.

Tidak ada yang perlu dikecewakan, mengingat fakta bahwa ini adalah final pertama bagi Paris Saint-Germain, sedangkan bagi Bayern Munchen ini adalah final ke-11 dalam sejarah mereka.

“Kami kalah 0-1. Begitulah sepakbola. Ada beberapa hal kecil yang harus ditingkatkan. Ini adalah final pertama kami, ke-11 kalinya untuk Bayern,” pungkasnya..

Leave a Comment