Jangan Ragu, Inter Milan Pasti Bisa Datangkan Messi

Keyakinan tersebut datang dari salah seorang mantan pemain Inter Milan, Benoit Cauet. Menurutnya, pemimpin baru Nerazzurri memiliki sokongan dana yang cukup besar untuk bisa mewujudkan saga transfer Lionel Messi ke San Siro.

Sebenarnya, sudah sejak tahun 2006 silam Inter Milan berusaha untuk mendapatkan jasa Lionel Messi. Saat itu, Inter berupaya untuk membajak Messi yang masih muda dan belum begitu bersinar, tapi upaya mereka berakhir sia-sia.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin, Inter Milan dipercaya kembali mengulang usaha serupa. Tindakan ini dianggap sebagai respon melihat sang rival, Juventus yang berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Nahasnya, usaha mereka kembali berujung kegagalan.

Namun, hal tersebut tak lantas merontokkan tekad Nerazzurri untuk menggaet Messi. Massimo Moratti selaku mantan presiden Inter nampaknya sangat berambisi untuk melihat Bintang Argentina bertandem dengan Lukaku cs.

Dia meyakini bahwa Pemimpin Baru Inter Milan, Steven Zhang punya kapabilitas dana untuk mendatangkan pemain sebesar Messi. Keyakinan itupun didukung oleh salah seorang mantan pemain Inter Milan, Benoit Cauet.

“Tentu saja Inter bisa merekrut Lionel Messi, tak perlu diragukan lagi bahwa mereka bisa melakukan itu. Presiden Zhang punya kemampuan finansial serta ambisi yang potensial. Dia adalah seorang presiden dengan isi pikiran yang kuat,” tutur Cauet dalam sesi tayangan langsung di media sosial Instagram.

Inter Milan harus memikirkan bahwa mereka perlu mempersiapkan kocek yang sangat besar, tidak hanya untuk biaya transfer, tapi juga untuk gaji Lionel Messi. Apalagi mereka juga bisa terhalang regulasi Financial Fair Play yang sedang memantau banyak klub besar.

Jika kedapatan melanggar aturan tersebut, sanksi yang didapat Inter bisa dibilang cukup mengerikan. Lihat saja Manchester City, pasukan Pep Guardiola dipastikan tak bisa bermain di panggung Eropa dua musim ke depan secara beruntun.

Tapi, Inter Milan dipercaya sudah tak lagi jadi pantauan tim FFP, karenanya mereka percaya diri bisa mendatangkan pemain dengan banderol tinggi seperti Messi. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah Barcelona bersedia kehilangan Messi? Atau Messi bersedia merapat ke San Siro?

Leave a Comment