Jangan Pernah Meremehkan Kekuatan Tim Denmark

Masuknya Denmark ke Piala Dunia FIFA 2018 bukanlah suatu keajaiban. Ini seperti Rise of The Phoenix from the Dead. Pelatih baru mereka, datang kembali setelah tim hampir satu dekade kurang berhasil dalam membuat segalanya menjadi mudah. Saat ini, ia sedang berjuang dengan ide-ide dan implementasinya, ia yakin bahwa semuanya akan memiliki akhir yang indah. Prestasi tim juga seiring meningkat dengan cemerlang, terutama saat mereka mampu mencetak skor 5-1 di pertandingan play-off terakhir. Ini akan menjadi penampilan ke-5 Denmark di Piala Dunia FIFA 2018 nanti. Tahun 1986 adalah tahun pertama mereka memenuhi syarat untuk ikut serta dalam ajang piala dunia.

Sementara anggota tim tak terkalahkan, seperti Christian Eriksen tidak memiliki rasa takut kepada tim lawan. Di antara para gelandang, pemain yang kemungkinan besar akan menemani Eriksen Tottenham adalah William Kvist dari FC Copenhagen, Thomas Delaney dari Werder Bremen, Mike Jensen dari Rosenborg, Lukas Lerager dari Bordeaux, Lasse Schone dari Ajax. Orang lain yang mungkin diberi pertimbangan adalah Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg, Mathias Jensen, Michael Krohn-Dehli, dan Robert Skov.

Pemain sayap Celta Vigo, Pione Sisto, tampil luar biasa dalam beberapa bulan terakhir dan jika penampilannya bisa dipertahankan dengan cara yang sama ataupun lebih baik, maka serangan dari gelandang tim ini akan menjadi kuat. Kvist juga akan ikut serta memberikan kontribusi substansial.

Lalu, untuk posisi bek akan dipilih dari Simon Kjaer dari Sevilla, Peter Ankerson dan Nicolai Boilesen dari FC Copenhagen, Andreas Christensen dari Chelsea, Henrik Dalsgaard dari Brentford, Riza Durmisi dari Real Betis, Mathias Jorgensen dari Huddersfield serta Andreas Bjelland dari Brentford.

Hal yang menyenangkan adalah ketika melihat bintang muda yang sedang naik daun, seperti Andreas Christensen. Ia memiliki performa yang baik di lapangan, ditambah lagi ia masih sangat muda, namun bisa jadi ia tidak mendapatkan tempat terakhir di tim. Karena pelatih tim Denmark dikenal lebih mengutamakan pengalaman dibanding usia.

Posisi penyerang yang mungkin untuk dimasukkan adalah Niklas Bendtner (Rosenborg), Martin Braithwaite (Bordeaux), Andres Cornelius dari Atlanta, Nicolai Jorgensen dari Feyenoord, dan Yussuf Poulsen dari RB Leipzig. Kemudian, Viktor Fischer FC Copenhangen, Kenneth Zohore Cardiff, dan Kasper Dolberg Ajax masuk dalam daftar pertimbangan.

Penjaga gawang yang terpilih adalah Kasper Schmeichel dari Leicester, Joan Lossi dari Huddersfield dan Frederik Ronow dari Brondby. Nama pemain Jesper Hansen dari FC Midtjylland juga akan masuk daftar pertimbangan.

Tim Denmark adalah tim underdog yang bahagia berbekal keyakinan kuat bahwa mereka mampu menyebabkan beberapa kekacauan untuk rival, mereka tidak bisa dianggap enteng. Menghadapi Peru, Australia, dan Perancis dalam Grup C di ajang Piala dunia, mereka masih merupakan negara yang terkuat di antara negara-negara Skandinavia.

Leave a Comment