James Rodriguez Sebenarnya Ingin Terus di Real Madrid

Playmaker Kolombia, James Rodriguez memiliki tekad yang besar untuk terus bertahan di Real Madrid dalam waktu yang lama. Tapi dia sadar hal tersebut akan sulit terwujud mengingat situasinya dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan pemain AS Monaco ini memang tersisih dari skuat Los Blancos dalam beberapa laga terakhir musim ini. Bahkan, saat pasukan Zinedine Zidane merayakan gelar juara La Liga, James tidak nampak dalam daftar skuat.

Situasi yang sama juga terjadi saat Real Madrid bertandang ke Etihad untuk memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu. Saat itu, Los Blancos tersingkir usai takluk dengan skor akhir 1-2.

Sebenarnya, situasi ini sudah biasa bagi James, dia memang jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi manajer.

Tentu saja hal tersebut membuat James merasa frustrasi, padahal tekadnya untuk membawa Madrid meraih kemenangan demi kemenangan sangatlah besar.

“Tidak bermain itu membuat frustrasi. Saya tahu bahwa saya memiliki kondisi yang siap untuk selalu bermain, namun karena orang lain saya tidak bisa melakukannya,”

“Kalau saya pemain yang buruk, maka saya bakalan menerimanya. Namun saya adalah orang yang akan selalu menginginkan kemenangan dan bersaing,” ucap Rodriguez kepada podcast Daniel Habif.

Tekadnya untuk bertahan di Santiago Bernabeu dalam waktu yang lama juga sama besarnya. Tapi James sadar bahwa selama masih ada Zinedine Zidane, dia tidak akan bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

“Saat anda tahu bahwa anda tidak memiliki kesempatan yang sama dengan rekan setim, itu sulit. Saya ingin pergi dan klub tidak mengizinkan,”

“Saya ingin pindah ke tempat di mana saya bisa bermain, karena saya tahu bahwa saya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan itu di bawah asuhan Zidane, sebab dia sudah memiliki pondasinya,” pungkasnya.

James yang kini sudah berusia 29 tahun belakangan dikaitkan dengan sejumlah raksasa Premier League. Tapi sampai saat ini yang bersangkutan memang belum menentukan bagaimana kelanjutan karirnya usai meninggalkan Real Madrid.

Leave a Comment