Jadon Sancho Hampir Saja Gabung Real Madrid

Sergio Santos selaku Jurnalis AS mengungkapkan fakta bahwa Jadon Sancho yang belakangan ramai diperbincangkan media-media Eropa, ternyata sempat hampir begabung dengan Real Madrid di tahun 2017 silam.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Jadon Sancho adalah salah satu pemain akademi Manchester City yang kemudian mulai promosi ke tim utama sejak musim 2016/17. Sayangnya, Jadon sancho sekalupun tak pernah mendapatkan kesempatan bermain di tim arahan Pep Guardiola.

Alhasil, pemain Tim nasional Inggris ini memutuskan untuk hengkang dari Etihad Stadium, dengan menerima pinangan dari Bourssia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2017.

Keputusan Jadon Sancho terbukti tepat, dia kini berhasil menjadi salah satu pemain muda terbaik Eropa, tampil cemerlang bersama dengan Borussia Dortmund.

Akan tetapi, ceritanya bisa saja berbeda jika saja Jadon Sancho menerima tawaran dari Real Madrid, karena saat itu Los Blancos juga mengajukan tawaran kepada sang winger. Dia bahkan sempat ke tempat latihan klub untuk melihat fasilitas Los Blancos.

“Sancho hanya ingin menjadi pemain utama, bermain sejak menit pertama. Real Madrid sangat menginginkan Jadon Sancho. Mereka mengirim Jose Angel untuk mengawasinya secara pribadi dan memberi tawaran untuk membawanya ke Real Madrid,”

“Ayah Sancho sudah datang ke Madrid. Mereka melihat fasilitas latihan klub,” ucap Sergio Santos kepada La Futboler dikutip dari AS.

Sayang sekali, Real Madrid tidak bisa menjanjikan atau menjamin menit bermain lebih banyak kepada sang pemain. Sementara Jadon Sancho pergi dari Manchester City karena ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak, karena itulah tawaran Los Blancos ditolaknya.

“Jadon Sancho ingin berlatih dengan tim utama dan bermain dengan tim utama. Klub ingin dia turun ke tim Castilla. Ini agar mirip dengan Rodrygo Goes dan Vinicius Junior dan itu adalah kebijakan klub,”

“Sancho kemudian memilih Dortmund karena klub memberinya nomor punggung 7 dan dia diproyeksi untuk menggantikan Ousmane Dembele,” kata Sergio Santos

Pada kampanye musim ini, Jadon Sancho mengemas 17 gol dan 16 assist dari bersama Borussia Dortmund. Tak heran jika dia diminati sejumlah raksasa Eropa termasuk Manchester United.

Leave a Comment