Inter Milan Sudah Coba Segalanya Untuk Kalahkan Barcelona

Samir Handanovic selaku penjaga gawang sekaligus Kapten Inter Milan meminta rekan-rekan satu timnya untuk tidak terlalu meratapi kekalahan dari Barcelona dinihari tadi. Meskipun ada penyesalan, ia mengatakan Nerazzurri sudah melakukan semua yang mereka bisa untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak gugur.

Seperti diketahui, Inter Milan memang berhadapan dengan Barcelona pada pertandingan terakhir babak penyisihan group Liga Champions Eropa. Dalam pertandingan tersebut, Inter Milan diharuskan menang, sedangkan Barcelona di satu sisi merupakan tim yang sudah dipastikan lolos babak 16 besar dengan status juara group.

Targetnya memang menang, dan itu sudah ditunjukkan Inter Milan sejak menit pertama pertandingan di San Siro, akan tetapi tim asuhan Antonio Conte tersebut justru dipermalukan Barcelona yang memainkan banyak pemain muda dengan skor 1-2.

Carles Perez berhasil membuat publik San Siro terbungkam lewat golnya di menit ke-23, kemudian Romelu Lukaku sempat menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Asa Inter akhirnya berakhir setelah Ansu Fati mencetak gol tiga menit jelang bubaran. Skor 1-2 mengubur asa Nerazzurri untuk melaju ke fase gugur.

Selepas pertandingan tersebut, ada banyak komentar dari para pemain Inter Milan, termasuk diantaranya kapten sekaligus kiper andalan, Samir Handanovic. Menurutnya, Nerazzurri sudah melakukan segalanya sepanjang laga tersebut. Meskipun punya banyak peluang, namun bola gagal menemukan sasarannya.

Akan tetapi, dia meminta kepada para pemain Inter Milan untuk tidak tenggelam dalam kekecewaan ini.

“menurut saya, tim ini hanya tidak bisa menemukan cara mencetak gol di babak kedua. Kami menyerang dan membuat peluang, kami telah memberi segalanya dan mencoba segalanya, tapi sekarang ini waktunya untuk menatap ke depan. Jelas kekalahan ini menyakitkan, tapi saya berharap tidak berimbas pada performa kami di liga. Kami masih punya dua laga tersisa sebelum jeda musim dingin, jadi penting bagi kami mengisi baterai lagi sebelum melangkah ke depan,”

“Kami layak untuk lolos atas apa yang sudah kami tunjukkan di penyisihan grup, tapi kami harus melupakan itu, kami harus tetap menegakkan kepala. Kami sudah menampilkan performa yang bagus,” ujarnya di situs resmi klub.

Leave a Comment