Inter Milan Resmi Angkut Stefano Sensi dari Sassuolo

Klub penuh harapan di musim depan, Inter Milan terus menunjukkan agresifitasnya di jendala bursa transfer musim panas 2019 ini dengan resmi mengangkut gelandang serang baru bernama Stefano Sensi dari Sassuolo.

Pembenaran ini disampaikan langsung oleh pihak Inter dengan merilis berita di laman resminya dengan status pinjaman dari Sassuolo selama satu musim ke depan dengan opsi pembelian permanen andai sang pemain bisa memberikan dampak positif dalam kinerja tim garapan pelatih Antonio Conte tersebut.

Berdasarkan sumber terpercaya, Inter berhasil mendapatkan tanda tangan Stefano Sensi dengan mahar sebesar 5 juta euro. Andai semua berjalan lancar dan Inter ingin mempermanenkan Stefano Sensi, maka mereka harus membayar uang transfer sebesar 20 hingga 22 juta euro.

Meski belum menjelaskan lebih dalam, namun Sassuolo direncanakan akan mendapat Marco Sala dari Inter sebagai bagian dari kesepakatan dari transfer Stefano Sensi. Perekrutan ini menjadi yang ketiga bagi Antonio Conte di Inter. Sebelum ini, sudah ada nama-nama pemain bintang macam Diego Godin dan Valentino Lazaro yang lebih dulu merapat ke San Siro.

“Senang rasanya bisa menjadi bagian dari tim Inter Milan. Saya bahagia dengan keputusan yang sudah saya ambil. Saya mengharapkan musim yang hebat,” jawab Stefano Sensi atas pertanyaan wartawan.

Sosok Stefano Sensi dengan gaya permainan deep-lying playmaker diklaim hampir mirip dengan Marco Verratti. Bisa diartikan bahwa Inter memang pantas mengejar tanda tangan Stefano Sensi yang diharapkan bisa menjadi bintang Serie A di musim depan.

Jika merujuk pada musim Stefano Sensi bersama Sassuolo di musim 2018-2019 kemarin, maka bisa dibilang penampilannya cukup stabil. Terbukti Stefano Sensi menjadi bagian pemain krusial dibawah asuhan Roberto De Zerbi dengan catatan 28 pertandingan di Serie A, 23 kali dia tampil sebagai pemain inti.

Dari jumlah penampilannya tersebut, Stefano Sensi berhasil menyumbangkan dua gol dan empat assist untuk Sassuolo. Kini semua memberikan harapan baru, dan banyak pengamat memprediksikan bahwa Stefano Sensi ditangan Conte akan mengalami banyak perubahan dan semakin baik.

Leave a Comment