Instagram Kasih CR7 Rp13 Miliar Untuk Satu Kali Posting

Cristiano Ronaldo untuk sekarang ini bisa disebut sebagai pemain sepak bola berpenghasilan paling besar dari media sosial. Menurut data yang ada, mega bintang Juventus ini bisa mengantongo miliaran rupiah hanya dengan memposting satu kali foto saja di Instagram.

Hasil ini berdasarkan survey dari Sportspromedia, analisis yang dihasilkan oleh HopperHQ memberikan sinyal pasti bahwa aura Ronaldo sangat menggoda. Tak hanya itu saja, Ronaldo juga merupakan satu dari banyak atlet dengan jumlah followers paling banyak.

Dilanjutkan bahwa hasil analisis menyatakan bahwa untuk publik figur paling kaya di Instragram, Ronaldo memuncaki kategori olahraga. Hasil yang bisa didapatkan Ronaldo adalah 975.000 USD atau sekitar Rp13 miliar hanya dengan memposting satu kali foto tentang kegiatan apapun.

Menariknya disini adalah pengakuan Ronaldo yang tidak pernah memikirkan uang. Disini tidak hanya Ronaldo saja, ternyata ada pemain-pemain lain yang memiliki penghasilan besar dari Instagram. Saat ini Ronaldo memiliki 172,8 juta followers Instagram, unggul cukup jauh dari Neymar di posisi kedua.

Pemain yang sedang digosipkan akan hengkang dari Paris Saint Germain ini bisa menghasilkan uang sebesar 722.000 USD atau sekitar Rp10 miliar untuk satu kali postingan foto. Diluar dunia sepak bola, ternyata ada juga dari dunia NBA, Lebron James. Disebutkan dia mendapatkan pendapatan sebesar 272.000 USD untuk satu kali posting foto.

Tak hanya menghasilkan data dari kaum laki-laki saja, ternyata ada juga dari kaum atlet wanita dengan pendapatan tinggi dari media sosial. Dia adalah Ronda Rousey dari bidang olahraga UFC mendapatkan 67.700 USD atau sekitar Rp950 juta, dan disusul oleh Serena Williams dengan 60.500 USD atau sekitar Rp850 juta.

Jika merujuk secara global, maka sangat terlihat dunia ini dikuasai oleh pesepak bola. Mereka menduduki delapan tempat dalam top 10 tertinggi. Melihat status ini, maka wajar saja jika sepak bola disebut sebagai olahraga yang paling populer di seluruh dunia.

Pertanyaan terbesar disini adalah ketika tidak ada atlet NFL (American Football) atau MLB (Major League Baseball) pada daftar 10 besar. Menurut catatan, mereka tertinggal cukup jauh dari daftar paling atas dalam raihan pendapatan di media sosial. Kini Ronaldo sebagai Rajanya media sosial tidak terlihat merespon status ini, dan terlihat untuk sekarang dia fokus dalam persiapan musim baru nanti dengan tantangan baru bersama Maurizio Sarri di Juventus.

Leave a Comment