Inilah Sosok Istri Seksi Solskjaer Yang Jarang Tersorot Kamera

Fans Manchester United sudah pasti ikut senang dengan status Ole Gunnar Solskjaer sekarang. Dua pekan kemarin, pihak Setan Merah akhirnya menaikkan status yang tadinya sebagai pelatih sementara, kini status Solskjaer resmi menjadi pelatih permanen.

Momen spesial ini menghadirkan nilai kontrak berdurasi tiga musim. Dengan kepastian ini, Solskjaer masuk sebagai pelatih resmi menggantikan posisi Jose Mourinho yang di depak pada bulan Desember 2018 kemarin. Bila merujuk sosok Solskjaer, maka fans Setan Merah sudah tidak asing dengan sosok pria kelahiran Norwegia tersebut.

Solskjaer dikenal sebagai salah satu mantan pemain Manchester United dalam generasi emas pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson. Mendapat julukan ‘The Baby-faced Assassin’, total Solskjaer bermain sebanyak 366 kali dengan raihan 6 gelar Premier League serta satu gelar juara Liga Champions.

Menariknya disini bahwa tidak banyak publik mengenal sosok dibalik kesuksesan Solskjaer di dalam dunia sepak bola, sosok dibalik layar itu pun bernama Silje yang merupakan istri Solskjaer. Berusia 44 tahun, sang istri dikenal sebagai sosok yang aktif di dunia sosial dan sama-sama berkewarganegaraan Norwegia.

Hubungan kedua pasangan serasi ini tidak selalu berjalan mulus, tercatat Solskjaer nyaris putus dengan Silje lantaran dirinya harus ikut wajib militer Norwegia. Adapun awal mula pertemuan kedua pasangan ini adalah pada tahun 1992 di tempat latihan Clausenengen Fotballklubb, di Kristiansund.

Sejauh ini, Silje dan Solskjaer sudah dikaruniai tiga orang anak, Noah (18), Karna (15), dan Elijah (10). Jika membedah sosok istri Solskjaer, maka tidak banyak yang mengenal Silje. Kehidupannya sangat privasi dan jauh dari sorotan kamera media.

Silje dikenal sebagai sosok wanita yang kuat dan setia, terbukti dirinya selalu menemani Solskjaer disaat terpuruk. Salah satu kejadian buruk terjadi ketika Solskjaer mengalami cedera lutut parah dan mengharuskan dirinya pensiun dini.

Dukungan pun terus mengalir dari Silje yang ingin Solskjaer bangkit dan melihat sepak bola dari sisi lain, termasuk mendukung dunia kepelatihan. Sempat menjalani karir sebagai pelatih bersama Cardiff City dan Molde.

Akhirnya karir Solskjaer berubah bagai kilat, dimana akhir Desember 2018 kemarin. Solskjaer ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Mourinho. Pada awalnya, banyak yang meragukan sosok Solskjaer yang dianggap kurang berpengalaman. Namun semua itu mampu dijawab oleh Solskjaer dengan peningkatan performa Setan Merah.

Satu pembuktian nyata dari tangan dingin Solskjaer adalah Manchester United kembali ke perburuan peringkat empat besar Premier League Inggris dan juga masih lanjut di pentas Liga Champions dengan lolos ke babak perempat final.

Leave a Comment