Ini Ternyata Yang Buat Luis Suarez Kesal Pada Barcelona

Ini Ternyata Yang Buat Luis Suarez Kesal Pada Barcelona
Penyerang andalan Atletico Madrid, Luis Suarez akhirnya buka suara mengenai kenapa dirinya sampai ‘ditendang’ dari camp Nou pada musim panas kemarin. 

Sebenarnya, kepergian Luis Suarez tersebut sudah diprediksi oleh sejumlah media Spanyol, namun masih banyak yang bertanya-tanya kemana perginya penyerang Uruguay usai meninggalkan Raksasa Catalan.

Sampai pada akhirnya, drama pun terjadi, El Pistolero memutuskan untuk pindah ke salah satu klub rival, Atletico Madrid, tentunya dengan status free transfer alias gratis.

Bersama dengan Los Rojiblancos, siapa sangka Luis Suarez tampil mentereng, dimana sejauh ini dia sudah mengoleksi 16 gol di ajang La Liga yang membuat pasukan Diego Simeone bertengger di puncak klasemen sementara.

Bisa dikatakan, ini adalah bukti untuk membungkam keraguan para petinggi Barcelona terhadapnya dulu. Ya, Suarez mengatakan bahwa pihak klub tidak lagi yakin dengan kemampuannya di usia 34 tahun, padahal dari segi statistik, dia hanya tertinggal dari Messi. 

"Apa yang benar-benar mengganggu saya adalah ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa saya sudah tua dan bahwa saya tidak bisa lagi bermain di level tinggi, untuk tim yang hebat. Itu yang saya tidak suka," 

"Jika saya tidak melakukan apa pun di klub seperti Barca selama tiga atau empat musim, saya akan mengert. Namun, setiap tahun di Barca, saya mencetak lebih dari 20 gol per musim. Saya selalu memiliki statistik yang bagus, tepat di belakang Leo (Messi)," ujar Suarez kepada France Football.

Lebih lanjut, Suarez menganggap bahwa saat ini Barcelona sudah berubah. Dia memang menghormati keputusan klub melakukan regenerasi skuat, namun eks Liverpool merasa dirinya pantas mendapatkan perlakuan yang lebih baik. 

“Di Barca, keadaan telah berubah, klub membutuhkan perubahan. Dan saya menerimanya. Satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah cara . Saya pikir saya pantas dihormati," 

"Itu adalah keputusan yang tidak dapat saya cegah. Saya merasa seperti tidak lagi diandalkan, jadi dengan harga diri saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan terus menunjukkan apa yang saya hargai." tandasnya.

Leave a Comment