Ini Rekor Paling Favorit Bagi Lionel Messi

Mega Bintang Argentina, Lionel Messi disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola tidak hanya berdasarkan prestasinya saja, tapi juga sederet rekor yang sudah dia cetak sejauh ini. Namun, diantaranya banyaknya rekor tersebut, manakah yang paling disukai Lionel Messi ?

Messi memang pemain yang spesial, dia tidak hanya mahir dalam urusan mendribel bola, tapi juga mencetak gol dan menyumbang assist. Golnya pun juga dipuji karena melalui proses yang luar biasa indah, termasuk lewat eksekusi tendangan bebas. Sejauh ini sudah 432 gol dicetak Messi dari 466 penampilannya di La Liga.

Faktanya, Torehan tersebut membuatnya jadi pemain dengan perolehan gol terbanyak dalam kompetisi tertinggi di Spanyol itu. Jelas rekor ini sangat sulit dipecahkan, bahkan Ronaldo yang berada di posisi ke-2 dengan 311 gol saja sulit disamai. Selain itu, Messi juga punya rekor top skorer terbanyak la Liga, tepatnya sebanyak enam kali.

Dia juga sudah memecahkan rekor gol terbanyak dalam sejarah Timnas Argentina, gol terbanyak kedua dalam sejarah Liga Champions Eropa. Tapi tetap saja, diantara rekor-rekor tersebut, yang difavoritkan Messi adalah rekor gol La Liga Spanyol.

“Saya pikir rekor gol La Liga adalah yang paling penting dan paling signifikan. Ada banyak pemain yang spektakuler di kejuaraan ini, terbaik di dunia, dan menjadi top scorer bersejarah di kejuaraan ini, melihat level liga Spanyol, rasanya spesial,” ujar Lionel Messi kepada DAZN.

Menurut Messi, itu adalah rekor terbaik yang pernah dia catatkan, apalagi melihat fakta bahwa dia sudah lebih dari 15 tahun berkarir di la Liga Spanyol. Entah, apakah nantinya ada pemain yang bisa memecahkan rekor tersebut atau tidak, tapi Messi sangat senang bisa masuk dalam sejarah la Liga.

“Saya pikir ini adalah salah satu rekor terbaik yang pernah saya buat. Saya sudah bermain di La Liga selama bertahun-tahun lamanya.Saya tak tahu apakah penyerang lain mampu bertahan selama saya, tapi ini membantu saya mencetak banyak gol dan bagi saya, adalah sebuah kebanggaan bisa masuk dalam sejarah La Liga,” tutupnya.

Leave a Comment