Ini Kata Frank Lampard Setelah Resmi Dipecat Chelsea

Frank Lampard akhirnya bersuara lewat Sosial Media terkait dengan pemecatan yang dilakukan Chelsea terhadapnya. Mantan Kapten timnas Inggris itu tidak memungkiri bahwa dia kecewa akan keputusan sang mantan klub.

Pada awal pekan ini, tepatnya senin (25/01), Chelsea memang telah resmi mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari Kursi manajer. Dengan begitu, berakhir sudah 18 bulan periode sang juru taktik di Chelsea.

Jelas, alasannya adalah karena klub tidak puas dengan serangkaian hasil negatif yang didapat Giroud Dkk di musim ini.

Seperti diketahui, Chelsea hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir Premier League yang membuat mereka tertinggal 11 poin dari puncak klasemen dan tertahan di posisi ke-9.

Hasil-hasil yang mengecewakan ini jelas tidak diharapkan manajemen klub, apalagi mereka sudah menggelontorkan banyak uang untuk membeli sejumlah pemain anyar pada musim panas kemarin.

Lampard sendiri jelas tak mengharapkan pemecatan ini, namun tidak tidak bisa berbuat banyak. Setelah sempat bungkam, akhirnya yang bersangkutan mengungkapkan salam perpisahan kepada para pemainnya lewat unggahan di Instagram.

“Merupakan hak istimewa dan kehormatan besar untuk menangani Chelsea, klub yang telah menjadi bagian besar dalam hidup saya begitu lama,”

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan luar biasa yang telah saya terima selama 18 bulan terakhir. Saya harap mereka tahu apa artinya itu bagi saya.” tulis Lampard.

Lampard sendiri mengaku bangga di satu sisi, karena sejak kehadirannya ada beberapa pemain akademi yang tampil bersinar. Namun dia juga kecewa karena klub tidak memberikan waktu yang cukup.

“Saya kecewa tidak memiliki waktu musim ini untuk membawa klub maju dan membawanya ke level berikutnya,” ungkap Lampard.

Tapi terlepas dari itu, Lampard tetap berterima kasih kepada Presiden Klub, Jajaran Direksi, Para pemain dan semua elemen Klub atas kerja samanya selama 18 bulan terakhir.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuan Abramovich, dewan direksi, pemain, tim pelatih saya dan semua orang di klub atas kerja keras dan dedikasi mereka, terutama di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menantang ini,” kata Lampard.

Leave a Comment