Ingin Premier League Berubah, Sarri Rela Gajinya Dipangkas

Satu komentar unik baru saja terjadi, melalui pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dengan berani mengatakan siap menerima potongan gaji dari Chelsea andai bisa membuat FA dan Premier League berubah. Adapun pernyataan ini tentang jadwal padat yang selalu menyulitkan tim-tim Inggris di pentas Eropa.

Sarri menambahkan jika tim elite Inggris sudah pasti akan kesulitan menjuarai Liga terbaik Eropa jika masih menganut sistem tersebut. Semua ini bermula ketika Sarri mendapati jadwal Chelsea melawan West Ham, Selasa (9/4) dini hari WIB nanti.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa Chelsea selang tiga hari ke depan akan berhadapan dengan Slavia Praha di ajang Liga Europa, Jumat (12/4). Sarri mengatakan jika jadwal ini sangat aneh dan bisa membuat tim-tim Inggris gagal juara di pentas Eropa.

Satu yang berbeda dari Premier League Inggris dengan liga-liga lain adalah hanya Inggris yang menyelenggarakan dua liga domestik macam FA Cup dan Carabao Cup. Adapun keluhan Sarri ini diperkuat dengan pernyataan bahwa bukan hanya dia mengkritik jadwal padat ini.

Terbukti sudah banyak yang mengkritik jadwal Liga Inggris, dan semua itu tidak memberikan banyak perubahan. Atas dasar itulah mengapa Sarri rela dipangkas gajinya demi memberikan perubahan pada Premier League.

“Benar, dan saya siap dipangkas gaji dari Chelsea, sebab gaji tidaklah terlalu penting bagi saya. Menurut pribadi saya, yang penting adalah bersenang-senang. Sebab, bagi saya, bekerja dengan memakan gaji buta bukanlah pekerjaan,” ucap Sarri.

“Saya tidak bisa memahami keputusan Premier League sebab kami harus pergi ke Praha sebagai perwakilan tim Inggris,”

Sarri menyebut jika komentar pedas yang dikeluarkan olehnya bukan hanya untuk kepentingan pribadi. Namun dirinya menambahkan bahwa sangat perduli terhadap keberhasilan tim-tim Inggris dipentas Eropa seandainya mendapatkan bantuan maksimal dari Premier League.

“Semua ini karena sebuah keanehan, kenapa kami harus bermain di hari Senin. Itu sangat aneh. Saya kira mereka seharusnya bisa membantu tim-tim Inggris di Eropa. Di Serie A kami bermain di hari Jumat. Tim-tim yang baru saja bertandang di Liga Europa bisa meminta untuk memainkan laga Serie A berikutnya di hari Senin,” tutup Sarri.

Leave a Comment