Ingin Juara Serie A Musim ini, Begini Tips Untuk AC MIlan

AC Milan sedang menatap lebar kans untuk meraih scudetto pertama mereka dalam sembilan tahun terakhir di musim ini. Untuk mencapai target tersebut, eks pelatih Rossoneri Arrigo Sacchi memberikan beberapa tips jitu.

Sebagai informasi, AC Milan yang kini ditangani Stefano Pioli tengah berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Mereka memimpin dengan 17 poin, atau unggul dua dari rival tedekat, Sassuolo.

Memang benar bahwa musim masih sangat panjang, akan tetapi AC Milan memperlihatkan performa yang cukup meyakinkan sehingga mereka diyakini bisa menyudahi paceklik gelar musim ini.

Arrigo Sacchi sendiri pernah membawa Milan meraih tiga scudetto di masa lalu. Menurutnya, AC Milan saat ini berpotensi menjadi juara Liga asalkan para pemain tetap bisa menjaga kepercayaan diri mereka.

“Hanya ada satu rahasia untuk mencapai garis finis. Percaya pada diri sendiri, permainan dan pekerjaan yang Anda lakukan,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut, Sacchi mengakui bahwa saat ini tim-tim kandidat juara seperti Juventus dan Inter Milan mungkin belum mencapai level terbaiknya, tapi sewaktu-waktu keduanya bisa bangkit dan langsung meluncur ke puncak.

“Milan bisa memenangkan Scudetto dalam kompetisi yang aneh ini, tetapi pasukan Pioli harus lebih percaya diri, lebih kejam, dan lebih murah hati.”

“Hanya dengan cara ini, mereka akan mampu mengatasi persaingan dari lawan yang sekarang, mungkin, sedang tertidur. Tapi cepat atau lambat, mereka akan melompat ke depan,” serunya.

Jika dilihat dari komposisi skuat, AC Milan saat ini memang memiliki beberapa pemain top macam Ibrahimovic, Franck Kessie dan yang lainnya.

Tapi Sacchi menegaskan bahwa permainan adalah yang terpenting bagi sebuah tim untuk meraih kesuksesan.

“Yang penting adalah membuat seluruh kelompok memahami bahwa permainan itu fundamental, tidak ada yang lebih penting dari permainan itu dan Anda hanya bisa meraih kesuksesan melalui permainan,” tegas Sacchi.

Ibrahimovic terutama, musim ini memang tampil luar biasa. Bahkan, dari 7 pertandingan Serie A Italia musim 2020/21 yang telah berlangsung, sang pemain sudah mengemas 8 gol.

Leave a Comment