Ingin Ginjal Sehat Secara Alami ? Ini Caranya

Ginjal adalah salah satu organ yang paling penting dalam tubuh manusia, beragam fungsi ginjal sangatlah penting, terutama dalam proses penyaringan cairan yang ada dalam tubuh kita. Karenanya, kesehatan ginjal sangatlah penting bagi kita. Terlebih, belakangan banyak kasus gagal ginjal yang menimpa orang-orang disekitar, sampai harus melalui proses operasi dan rutin cuci darah yang menghabiskan dana sangat besar.

Kesehatan Ginjal sendiri tergantung pada kebiasaan kita. Orang yang sering duduk dalam waktu yang lama biasanya memiliki ginjal yang kurang sehat. Tapi ada beberapa cara alami untuk menyehatkan ginjal kita, tanpa obat, tanpa biaya yang mahal. Berikut diantaranya,

1. Akupunktur

Faktanya Akupuntur merupakan salah satu metode self healing, atau memicu tubuh untuk sembuh secara alamiah dan sesuai fungsinya. Biasanya akupunktur dilakukan dengan cara menusukkan jarum tipis ke titik akupresur di kulit. Hal lain yang bisa membantu adalah stimulasi listrik, panas, dan tekanan. Tapi beberapa alternatif akupuntur lainnya seperti pijat, bekam sampai totok juga bisa dilakukan untuk menyehatkan ginjal kita.

2. Kurangi stres

Stress terbukti sebagai salah satu penyebab segala macam penyakit yang masuk ke dalam tubuh, terlebih jika tubuh juga sedang kelelahan. Kamu bisa melakukan meditasi, yoga, pijat, atau melakukan hobi yang bisa membantumu rileks. Luangkan waktumu untuk menikmati hidup, dan sebagai informasi, bahagia dan tersenyum akan membuat sel-sel kita yang rusak menjadi berfungsi normal lagi. Buktikan saja.

3. Detoks herbal

Detoks atau menghilangkan racun dalam tubuh bisa dilakukan dengan metode herbal atau alami. Untuk mendetoks ginjal, kita bisa menggunakan Seledri. Bersihkan segenggam seledri, rendam dalam campuran air dan cuka sebentar lalu cuci bersih. Rebus 8 cangkir air dan tambahkan seledri selama 10 menit, lalu saring dan simpan di dalam botol lalu taruh di kulkas. Minum air seledri tersebut minimal sehari sekali untuk mendetoks ginjal kita.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Posisi duduk dalam jangka waktu berjam-jam tanpa istirahat berpotensi merusak fungsi ginjal, maka sebaiknya hindari duduk dalam waktu yang lama, atau anda bisa meminum air dalam jumlah lebih lebih banyak, minimal delapan gelas seharinya.

Leave a Comment