Ingin Bersantai, Valentino Rossi Cocok Gabung Dengan Petronas SRT

Valentino Rossi mendapat dukungan dari Fabio Quartararo untuk bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Pasalnya, di tim tersebut El Diablo yakin The Doctor tidak akan mendapat tuntutan yang berat demi mendapat hasil bagus di atas lintasan.

Musim depan, Rossi memang dipastikan tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy. Posisinya telah diambil alih oleh Fabio Quartararo, masa depan Rider asal Italia lantas jadi misteri. Ada yang mengklaim dia akan gantung helm, tapi Rossi sendiri bertekad untuk tetap balapan.

Pria berusia 41 tahun tersebut masih belum sepenuhnya memutuskan, tapi jika memang ingin lanjut balapan, Yamaha siap memfasilitasinya di Tim Petronas Yamaha SRT.

Sedangkan Fabio Quartararo sendiri sudah merasakan pengalaman membela pabrikan asal Jepang tersebut. Menurutnya, Tim Petronas Yamaha SRT adalah tim yang tepat bagi The Doctor untuk menjalani tahun-tahun terakhir sebelum pensiun.

“Saya bisa bilang tim itu adalah keluarga. Saya merupakan orang yang saat bekerja benar-benar 100% fokus pada apa yang harus saya lakukan. Jika harus kerja 10 jam penuh, tak masalah. Tapi saat saya selesai, saya bisa bermain-main sampai waktunya kembali bekerja,” ujar Quartararo.

Tentu saja ada harapan dari tim agar para rider mereka bisa memainkan balapan dengan performa yang bagus, hanya saja Quartararo yakin Rossi bisa lebih santai disana.

“Itulah kombinasi profesionalisme dan atmosfer positif yang mendefinisikan tim kami. Saya tak tahu bagaimana cara kerja sebuah tim pabrikan, tapi saya ragu mereka jauh lebih profesional ketimbang tim saya sekarang,” ungkap rider berusia 21 tahun tersebut.

Sedangkan Fabio Quartararo sendiri musim depan akan menjadi tandem Maverick Vinales tim Tim Monster Energy Yamaha. Namun sang rider enggan terus memikirkan fakta tersebut, dia sepenuhnya masih termotivasi untuk meraih hasil terbaik di akhir musim ini.

“Tahun lalu, mesin saya punya 500 rpm lebih rendah dari lainnya. Motor saya tak punya carbon fork, dan secara bertahap saya mendapatkannya. Target saya adalah membuktikan saya memang bisa menempel ketat mereka, dan bahkan ada di depan mereka,” pungkasnya.

Leave a Comment