Inggris vs Belgia – Siapakah Pemenang Grup?

Ada dua tim yaitu Inggris dan Belgia telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia FIFA 2018. Saat ini faktor utama pertandingan adalah tim mana yang akan merebut posisi teratas dalam grup G.

Tim Belgia selalu menjadi favorit di grup G ini, terutama setelah kemenangan mereka atas Tunisia, tetapi kemenangan empatik yang dialami Inggris atas Panama, telah membantu mereka menaklukkan Belgia, meskipun dengan selisih yang sangat kecil.

Siapa pun yang menang pada tanggal 28 Juni nanti, akan menempati posisi teratas di grup. Stadion Kaliningrad juga telah sangat menantikan pertandingan antara kedua tim tersebut segera dimulai.

Tim Inggris memiliki rekam jejak yang bagus melawan rival mereka, Belgia. Mereka telah memenangkan 15 dari total 21 pertandingan dan bertemu satu sama lain sebanyak 2 kali di piala dunia sebelumnya. Pertandingan pertama ditutup dengan hasil imbang dan yang sisanya dimenangkan oleh Tiga Singa.

Gareth Southgate mungkin memilih tim yang lebih lemah pada hari Kamis, sehingga para pemainnya segar dan bersemangat untuk pergi di babak sistem gugur. Mendapatkan keuntungan dari posisi teratas dalam grup bukanlah yang terpenting sekarang, pada tahap ini. Manajer Belgia, Roberto Martinez telah menyatakan bahwa para pemainnya akan secara bergiliran bermain di pertandingan grup terakhir.

Sedangkan, Inggris belum pernah melihat kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka, ini sebuah awal yang luar biasa. Di sisi lain, Belgia telah memenangkan 6 dari total 7 pertandingan terakhir mereka, meskipun mereka memulai kampanye piala dunia dengan hasil imbang tanpa gol melawan Portugal.

Hingga detik ini, tim Belgia masih menjadi favorit, meskipun Inggris telah menunjukkan konsistensi yang baik ketika mengalahkan Jerman dan Brasil di masa lalu. Pertandingan antara kedua tim ini menjadi sulit untuk diprediksi.

Tim Belgia disebut sebagai ‘Generasi Emas’ layaknya pemain peringkat atas. Sedangkan Inggris saat ini memiliki formasi yang sangat baik dan manajer mereka juga telah menegaskan bahwa mereka ingin mencetak prestasi lebih jauh lagi terutama di level Piala Dunia. Bisa dikatakan ini adalah kompetisi ‘kualitas versus formasi’, dan memprediksi tim yang akan menang adalah hal sulit.

Namun ada satu hal yang tidak boleh dilupkan adalah kenyataan bahwa siapa pun yang memenangkan pertandingan ini akan berakhir di puncak grup, dan dengan demikian memperoleh keuntungan terhindar dari tim yang lebih kuat yang telah gagal di babak penyisihan. Jadi, kedua tim harus menyiapkan strategi ‘menang’ yang benar-benar matang.

Leave a Comment