Indonesia Positif Virus Corona, Begini Kata Iwan Fals

Musisi Senior Tanah Air, Iwan Fals ikut berkomentar mengenai virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Seperti diketahui, Virus COVID-19 sudah menghebohkan dunia sejak beberapa bulan terakhir ini. Virus yang diduga berasal dari pasar kota Wuhan, China ini tersebar begitu cepat. Beberapa negara Eropa seperti Italia bahkan sudah terjangkit virus tersebut.

Selama kurang lebih tiga bulan terakhir ini, Virus tersebut dipercaya sudah memakan korban jiwa sampai 2000 Orang lebih. Karenanya, Wabah yang satu ini sudah jadi perhatian serius. Beberapa negara sudah melakukan tindakan pencegahan.

Seperti Arab Saudi misalnya, dimana mereka menunda sementara kunjungan umrah tanpa pengecualian untuk waktu yang belum ditentukan.

Sedangkan di Indonesia, tindakan pencegahan sudah dilakukan. Hanya saja, sudah dikonfirmasi oleh Presiden Ir Joko Widodo bahwa sudah ada pasien positif virus Corona di tanah air.

Dijelaskan bahwa ada dua turis Jepang, dari Indonesia ke Malaysia, saat di negeri jiran, mereka terdeteksi positif virus Corona. Setelah ditelusuri, ternyata ada dua warga negara Tanah air yang positif virus COVID-19.

“Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri. Ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun,” ujar Jokowi di Jakarta.

Menanggapi hal ini, musisi senior Indonesia, Iwan Fals ikut berkomentar lewat akun twitter pribadinya. Dia meminta masyarakat untuk bijak menanggapi hal tersebut.

“Nah kan nah kan. Ya udah kalau ketemu sama orang salaman pake kaki ajalah, lebih bijaksana kayaknya. Ya sudah mau bilang apa, hadapi saja, yg penting kita jaga kesehatan, jaga kebersihan, ikuti petunjuk dokter, sambil terus berdoa semoga kita tak terjangkit corona…selamat hari senin…,” tulis Iwan, Senin (2/3/2020).

Perlu diketahui, tindakan pencegahan yang paling efektif adalah menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan saat akan dan selesai beraktifitas, jaga kesehatan dengan minum vitamin dan rajin konsumsi buah yang kaya vitamin C.

Leave a Comment