Ibrahimovic Disebut Selevel Dengan Messi dan Ronaldo

Ibrahimovic mungkin tak pernah memenangkan gelar liga Champions atau meraih trofi Ballon d’Or, tapi Roberto Mancini menganggap pemain Swedia itu layak disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo.

Selama kurang lebih 12 tahun terakhir ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia. Keduanya secara berurutan telah meraih lima dan enam trofi Ballon d’Or, penghargaan pemain terbaik dunia.

Dengan segala yang pernah mereka menangkan dan konsistensi mereka di level atas sampai sekarang ini, Messi dan Ronaldo dianggap berada dalam level berbeda.

Sedangkan Zlatan Ibrahimovic juga mencatatkan karir yang gemilang. Dia memang tak pernah memenangkan trofi Ballon d’Or, bahkan juga tak pernah merasakan gelar Liga Champions Eropa. Namun, performanya tetap berada di level atas, bahkan sampai usianya sekarang, 38 tahun.

Tak heran jika banyak yang menganggap Ibra layak disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini adalah salah satu yang beranggapan seperti itu.

“Zlatan akan selalu dikenang sebagai salah satu penyerang terhebat sepanjang masa. Saya rasa dia satu level dengan Messi dan Cristiano Ronaldo.” ujar Mancini kepada Sport Mediaset.

Menurut Mancini, hal tersebut juga dibuktikan dari fakta bahwa sang striker terus mencetak banyak gol di setiap tim yang dibelanya, juga memenangkan gelar juara. Termasuk pada kampanye musim ini, dimana eks Paris Saint-Germain itu tampil bagus bersama AC Milan.

“Dia memenangkan gelar juara ke manapun ia pergi. Ia juga mencetak banyak sekali gol untuk semua klub yang ia perkuat. Musim ini ia juga bermain dengan sangat baik di Milan. Namun saya tidak tahu apa rencananya untuk musim depan.” ujarnya.

Ibra sendiri bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 kemarin, selepas kontraknya dengan LA Galaxy berakhir. Beredar rumor bahwa Zlatan tidak akan melanjutkan karirnya di AC Milan.

Sang pemain disebut kecewa karena konflik internal yang sedang terjadi di tubuh Rossoneri. Ibra diyakini akan hengkang ketika kontraknya berakhir di musim panas nanti. Pensiun atau lanjut bermain, masih belum diketahui.

Leave a Comment