Hutan Arashiyama Ternyata Bukan Sekedar Hutan Bambu

Arashiyama tak dipungkiri sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Negeri Matahari Terbit. Ketika kita berkunjung ke Jepang, Arashiyama adalah salah satu destinasi yang wajib ada dalam daftar. Pasalnya, tempat tersebut bukan sekedar hutam bambu ikonik, melainkan tempat indah yang menawarkan banyak hal menarik lainnya.

Arashiyama di Kyoto adalah salah satu tempat yang paling berkesan bagi para traveler, disana terdapat banyak toko yang begitu tradisional dan otentik. Bahkan, ketika baru memasuki kawasan Hutan arashiyama, yang dirasakan sangat jauh berbeda dibandingkan Suasana di Kota Osaka terlebih Tokyo. Suasana disana begitu tenang, dan lebih tradisional, Jepang Jaman Old.

Lebih jauh nuansa asri serta dedaunan yang menguning khas musim gugur banyak tersebar di daerah Arashiyama. Selain itu juga, banyak terdapat penjual makanan dan buah tangan khas Jepang di kanan dan kiri jalan. Ribuan pohon bambu yang berbaris rapi, juga begitu memanjakan mata, jangan lupakan juga ada kuil Nonomiya yang begitu ikonik.

Toko-toko yang berjajar rapi dan menjajakan berbagai macam jenis makanan serta buah-buahan juga sangat menarik, pasalnya mereka menetapkan harga yang terjangkau. Menariknya lagi, sekitar 30 menit dari lokasi Hutam Arashiyama, terdapat restoran makanan halal, Restaurant Yoshiya Arashiyama.

Tidak sedikit turis mancanegara yang juga memanfaatkan pengalaman berjalan menyusuri hutan Arashiyama yang begitu alami dengan menggunakan pakaian Khas tradisional jepang. Suasana nya menjadi lebih mirip dengan pedesaan yang begitu asri.

Setelah puas menyusuri hutan Arashiyama, jangan lupa untuk mencoba sensasi menyusuri Sungai Katsura dan Jembatan Togetsukyo yang cantik dihiasi pegunungan dengan warna-warna khas musim gugur, tampak seperti sebuah perpaduan yang begitu memikat siapa saja yang menghampiri tempat tersebut.

Untuk bisa menyusuri sungai Katsura, kita juga bisa menyewa perahu, akan sangat terasa sensasi seperti di pedesaan Jepang jaman dulu. Bahkan, sebagian orang menganggap pemandangan sepanjang sungai Katsura sebagai pemandangan terbaik yang ditemui di Jepang. Jadi tunggu apalagi, kalau memang punya rencana libur akhir tahun di Jepang, jangan lupa mengunjungi Hutan Bambu Arashiyama.

Leave a Comment