HRC Pastikan Proses Pemulihan Marc Marquez Makin Membaik

Honda Racing Club memberikan kabar positif mengenai perkembangan proses pemulihan rider andalan mereka, Marc Marquez. Sampai kini, proses pemulihannya berjalan lancar dan kondisi sang pebalap pun sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pebalap asal Spanyol tersebut sendiri mengalami cedera patah tulang humerus pada seri pertama MotoGP musim 2020 kemarin. Akibat dari cedera yang berkepanjangan tersebut, Marc Marquez pun harus absen selama semusim penuh.

Kondisinya kini belum siap penuh untuk balapan, karena setelah melalukan tiga operasi yang berbeda, kakak kandung Alex Marquez itu masih harus melalui tahap pemulihan.

Namun, proses pemulihan sejauh ini berjalan dengan baik, terakhir kali Marc bahkan mengunggah foto dirinnya sedang berlatih di Gym. Saat itu, Juara Dunia delapan kali itu hanya berlatih ringan.

Setelah beberapa pekan berlalu, Marc Marquez kembali mengunggah foto terbaru, nampak dia sedang melakukan latihan di gym, tapi kali lini latihannya lebih berat dari sebelumnya, bahkan melibatkan kedua tangannya.

Dalam caption foto tersebut, Marc Marquez hanya menuliskan “Menemukan Perbedaan, Langkah demi langkah”.

Pihak Honda Racing Club sendiri mengakui bahwa kondisi Marc Marquez saat ini memang sudah jauh lebih baik. Rider andalan mereka tersebut sudah bisa melakukan latihan fungsional pada bagian tulang lengan yang baru saja diperasi.

Hanya saja, HRC juga mengabarkan bahwa Marc masih perlu mendapatkan suntik antibiotik selama masa pemulihan berlangsung.

“Pemeriksaan lebih jauh soal kondisi Marc Marquez di Hospital Ruber Internacional, 10 pekan usai operasi pada pseudoarthrosis yang terinfeksi di tulang humerus kanannya, telah mengonfirmasi situasi klinis yang mendukung.”

“Tim medis yang dipimpin oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roger de Ona, serta termasuk dr. Joan de Miguel, dr. Aitor Ibarzabal, dan dr. Andrea Garcia Villanueva, memeriksa tanda-tanda konsolidasi tulang dan puas atas progresnya.”

“Mulai sekarang dan beberapa pekan mendatang, Marquez akan bisa melakukan progres yang stabil dalam proses pemulihan fungsional pada lengannya yang telah dioperasi.” Demikian pernyataan resmi pihak HRC.

Sayang sekali, HRC belum bisa memberikan tanggal pasti kapan Marc Marquez bisa pulih sepenuhnya dan kembali balapan.

Leave a Comment