Honda Pastikan Comeback Marc Marquez Tertunda

Honda Pastikan Comeback Marc Marquez Tertunda

Para Fans Marc Marquez sepertinya harus lebih bersabar lagi melihat aksi sang idola, pasalnya rider asal Spanyol dipastikan tidak akan menjalani comebacknya pada seri pertama di Sirkuit Losail Qatar, sebagaimana pernyataan resmi dari pihak HRC.

Marc Marquez sebenarnya sudah berada dalam kondisi yang pulih setelah sempat menepi karena cedera patah tulang yang menimpanya selama setahun terakhir. Bahkan, sang rider sudah mulai latihan dengan motor sejak sepekan lalu.

Dengan perkembangannya yang cukup bagus sejauh ini, wajar jika rider berusia 27 tahun tersebut diyakini bisa menjalani comebacknya pada seri pertama musim 2021 ini di Sirkuit Losail Qatar pada 26-28 maret mendatang.

Tapi sepertinya para fans Marc Marquez yang sudah tidak sabar menyaksikan sang idola kembali beraksi sepertinya harus menahan lagi kesabaran mereka. Pasalnya, kondisi Marc Marquez saat ini ternyata belum cukup siap untuk tampil di atas lintasan sesungguhnya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung pihak Honda Racing Club (HRC), dimana dalam unggahannya HRC menjelaskan bahwa tim medisnya yang berada di Hospital Ruber Internacional, Madrid, Spanyol mengatakan bahwa akan lebih bijak jika Marc Marquez tak turun pada seri pertama nanti.

Menurut dr. Samuel Antuna, dr. Ignacio Roger de Ona, dr. Dr Miguel Ibarzabal, dan dr. Garcia Villanueva, tulang lengan Marquez yang sempat mengalami infeksi pseudoarthrosis memberikan respons klinis yang baik dalam latihan motor usai 15 pekan sejak operasi ketiga.

Kendati demikian, karena tulangnya juga harus mengalami konsolidasi yang lebih tepat, para dokter yang bekerja sebagai tim medis sepakat bahwa akan lebih bijaksana jika juara dunia delapan kali itu tak turun ke lintasan dalam waktu dekat.

“Usai menjalani pemeriksaan terkini dengan tim medis, para dokter menyarankan saya bahwa hal terpenting adalah tak turut andil dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang sudah kami jalankan selama beberapa pekan terakhir.”

“Saya tentu ingin bisa berpartisipasi dalam balapan pertama Kejuaraan Dunia, namun kami harus terus bekerja agar bisa pulih ke kondisi optimal yang bisa membuat kami kembali berkompetisi.” Demikian keterangan HRC.

Leave a Comment