Honda Bantah Kabar Operasi Ketiga Marc Marquez

Belakangan ini, beredar kabar yang menyebut bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez bakal menjalani operasi ketiga terkait dengan kondisi bahunya. Namun, kabar tersebut dipastikan tak benar sebagaimana konfirmasi langsung dari Honda.

Marc Marquez memang mengalami cedera patah tulang humerus kanan pada Seri pertama Musim ini. Cedera tersebut membuat sang rider harus absen di seri berikutnya.

Sempat diprediksi bakal pulih cepat, namun kondisi nya malah semakin parah, karena plat yang dipasang di lengannya patah saat yang bersangkutan hendak membuka jendela rumahnya.

Akibat insiden tersebut,Marc Marquez kembali naik ke meja operasi dan absen sampai sekarang.

Namun begitu, dikabarkan oleh Mundo Deportivo bahwa juara dunia delapan kali tersebut hendak melakukan operasi yang ketiga. Ini dilakukan karena dia merasa tak puas dengan proses pemulihan yang memakan waktu lama.

Rumor tersebut langsung dibantah oleh juru bicara tim Repsol Honda kepada awak media.

Dia mengakui bahwa proses pemulihan kondisi Marc Marquez membutuhkan waktu yang lama, meski begitu tidak ada rencana untuk melakukan operasi lagi.

“Repsol Honda Team ingin mengonfirmasi bahwa proses pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Sementara ini memang merupakan pemulihan yang panjang dan intensif, Marc dan anggota timnya tak punya alasan untuk cemas,” tulis Repsol Honda.

Di tempat terpisah, Marc Marquez juga coba untuk membantah isu tersebut lewat sosial media dengan mengunggah foto dirinya sedang melanjutkan proses pemulihan di rumahnya, Di Cervera, Spanyol.

“Melanjutkan pemulihan! #rehabilitasi” tulis delapan kali juara dunia ini.

Memang, sampai saat ini masih belum ada kejelasan tentang kapan Marc Marquez bisa melanjutkan balapannya lagi di ajang MotoGP. Namun, pebalap berusia 27 tahun tersebut diprediksi bisa kembali beraksi sebelum kampanye musim 2020 ini berakhir.

Yang jelas, absensinya membuat persaingan MotoGP 2020 tampak sangat konsisten. Tidak ada rider yang mendominasi, dan tidak ada yang bisa memprediksi kandidat juara di akhir musim nanti.

Sementara, Alex Rins masih memimpin klasemen, namun dengan jarak yang sangat tipis. Bahkan, dia hanya unggul 15 poin dari peringkat ke-4, Dovizioso.

Leave a Comment