Hindari Lakukan ini Jika Ingin Bekas Jerawat Cepat Hilang

Kaum wanita adalah kaum yang sangat terganggu dengan munculnya jerawat pada wajah mereka, tentu saja mereka akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Padahal sebenarnya jerawat bisa hilang dengan sendirinya jika dibiarkan, hanya saja bekas yang ditinggalkan jerawat tersebut memang lama menghilang. Nah, jika anda adalah salah satu orang yang ingin agar bekas jerawat cepat hilang, coba untuk menghindari hal-hal berikut ya.

1. Terlalu sering mencuci wajah

Kebanyakan orang berasumsi bahwa dengan mencuci muka secara rutin dalam sehari akan lebih cepat menghilangkan jeraawat juga bekas yang ditinggalkan. Padahal, sebagaimana penelitian yang dilakukan, wajah yang dicuci lebih dari dua kali dalam sehari justru membuat jerawat akan bertambah banyak karena penyebaran bakteri. Karenanya, cukup cuci wajah dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

3. Tidak mengaplikasikan sunscreen

Jerawat yang sudah pulih akan meninggalkan bekas, dan bekas ini bisa berubah warna menjadi noda hitam pada wajah jika terkena paparan sinar matahari secara langsung. Karenanya, jika anda adalah pekerja lapangan atau sering keluar kota, sebaiknya gunakan sunscreen.

4. Tidak Menggunakan Lidah Buaya

Sebenarnya jerawat dan bekasnya bisa hilang dengan sendiri, tapi membutuhkan waktu cukup lama jika dibiarkan, apalagi jika terpapar sinar matahari langsung. Karenanya, usahakan untuk menggunakan lidah buaya, karena kandungan di dalamnya bisa membantu kulit wajah lebih sehat dan lebih segar.

5. Memakai foundation yang tebal

Memang, menutupi noda bekas jerawat bisa dengan menggunakan foundation, akan tetapi perlu diketahui juga menggunakan foundation yang berlebihan justru akan memperparah kulit wajah, memperlama proses regenerasi kulit. Karenanya, sebaiknya hindari gunakan foundation lebih banyak.

Akan tetapi, jika anda memang sedang berencana pergi ke sebuah acara penting seperti acara pernikahan dan sebagainya, sehinggan mengharuskan pakai kosmetik atau make up, gunakan saja foundation yang untuk kulit berminyak. Perlu diketahui, Anda bisa saja mengaplikasikan gel penghilang bekas jerawat terlebih dahulu, lalu mengaplikasikan foundation. Dengan demikian, cara ini bisa mengoptimalkan bekas jerawat hilang.

Leave a Comment