Hebat! Wanita Berusia 102 Tahun Bisa Sembuh dari Virus Corona

Di tengah-tengah anggapan yang mengklaim minimnya peluang hidup Lansia yang terjangkit COVID-19, muncul sebuah kisah seorang wanita asal Italia berusia 102 tahun yang berhasil sembuh dari wabah tersebut.

Semakin hari, Angka Kasus Positif COVID-19 semakin bertambah di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pun demikian juga dengan angka kematian yang disebabkan oleh wabah tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata mereka yang meregang nyawa kebanyakan memiliki riwayat penyakit paru-paru dan mereka yang sudah lanjut usia atau lansia.

Faktor usia membuat sistem imun tubuh menjadi melemah, sehingga mereka lebih rentan meninggal dunia ketimbang yang masih muda. Namun tidak berarti Lansia pasti meninggal dunia jika terserang Wabah ini.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita berusia 102 tahun asal Italia baru-baru ini. Dia dinyatakan sembuh sepenuhnya setelah sempat positif COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dokter yang menangani lansia itu dalam sebuah wawancara bersama CNN. Pada awalnya, Nenek 102 tahun tersebut merasakan gejala Virus COVID-19, dia lantas mendapat perawatan di rumah sakit San Martino, Genoa, Italia.

“Dia hanya memiliki beberapa gejala virus corona ringan, jadi kami mengujinya dan dia positif,” jelas dr Vera Sicbaldi yang merawat wanita tersebut, dikutip dari CNN .

Siapa sangka, setelah mendapatkan perawatan selama beberapa hari, Nenek berusia 102 tahun tersebut ternyata sembuh dengan sendirinya. Para dokter yang menangani kasus ini lantas menjuluki si nenek sebagai Highlander yang artinya Abadi.

“Dia sembuh sendiri, kami menjulukinya ‘Highlander’ yang abadi,” tambah Sicbaldi.

Temuan kasus ini diharapkan bisa membuat para lansia yang terjangkit Virus Corona memiliki semangat untuk sembuh lagi dan melawan Pandemi ini.

“Italica mewakili harapan bagi semua lansia yang menghadapi pandemi ini,” tambah Sicbaldi.

Sekarang, Nenek tersebut sedang menjalani masa pemulihan di rumahnya. Lantas, apa rahasia si Nenek bisa sembuh dengan sendirinya dari terjangan Virus ini? Keponakannya sendiri bahkan tidak tahu.

“Saya tidak tahu apa rahasianya, tetapi saya tahu dia adalah wanita yang bebas dan mandiri,” kata keponakannya, Renato Villa Grondona

Leave a Comment