Hasil Tes PCR Ketiga Negatif, Rossi Bisa Turun di GP Valencia

Pihak Tim Monster Energy Yamaha bisa bernafas lega terkait dengan kondisi rider mereka, Valentino Rossi. Setelah melalui tiga test PCR, The Doctor baru bisa dipastikan sudah terbebas dari Virus Corona sehingga dia bisa tampil pada GP Valencia akhir pekan besok.

Sebagaimana diketahui, Rider asal Itaia tersebut memang diketahui telah terjangkit Virus Corona sejak akhir Oktober lalu. Akibatnya, yang bersangkutan harus melalui masa swa karantina selama 10 hari, dan absen pada GP Teruel.

Setelah 10 hari berlalu, Rossi pun menjalani test PCR namun hasilnya tetap positif, dengan demikian yang bersangkutan tidak bisa turun pada GP Eropa yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Rossi sendiri tentu saja merasa kecewa dengan hasil test tersebut, karena dengan begitu dia sudah melewati dua balapan musim ini. Apalagi, mengingat Rider asal Italia sempat gagal finish di tiga balapan musim 2020.

Dengan demikian, kans untuk menjadi juara dunia kali ke-10 di musim 2020 ini sudah terkubur bagi Rossi.

Yamaha sendiri sempat pesimis dengan peluang The Doctor bisa tampil pada seri GP Valencia akhir pekan besok. Pasalnya, pada test PCR pertama yang digelar awal pekan ini menunjukkan bahwa Rossi masih Positif Covid-19 tapi dalam kadar yang sangat rendah.

Selang sehari kemudian, mantan pebalap Ducati tersebut kembali melakukan test PCR dan tetap berangkat ke Valencia dengan harapan tinggi hasil test nya negatif.

Benar saja, hasil test PCR kedua Negatif, tapi sebelum balapan Rossi kembali menjalani test PCR ketiga sebagaimana juga para paddock lain melakukan hal serupa.

Pada test PCR ketiga, Rossi benar-benar Negatif Covid-19, dengan demikian, dia pun bisa tampil pada seri GP Valencia yang rencananya digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir pekan besok.

Rossi sendiri mengaku sangat senang dengan hasil test PCR ini, karena dengan demikian dia bisa menjalani balapan lagi seperti biasanya.

“Saya senang bisa berada di sini, dan ini bagus karena saya bisa menjalani pekan balap yang normal, bekerja sejak Kamis dan berkendara pada Jumat,” Kata Rossi.

Leave a Comment