Hasil Tes Corona Masih Positif, Begini Kata Valentino Rossi

Pebalap Tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi diragukan mengaspal pada GP Eropa akhir pekan besok setelah tes PCR pada selasa kemarin (03/11) menunjukkan bahwa yang bersangkutan masih positif covid-19.

Sebagaimana diketahui, The Doctor memang sudah terjangkiti wabah Covid-19 ini sejak jelang GP Teruel dua pekan lalu. Akibatnya, dia harus absen pada seri tersebut dan menjalani swa karantina selama kurang lebih 10 hari.

Nah, masa swakarantina sudah berakhir sejak selasa kemarin (03/11), namun Rossi harus lebih dulu menjalani tes PCR untuk memastikan apakah Virus Covid-19 memang sudah benar-benar hilang dari tubuhnya.

Sayang sekali, hasil tersebut menunjukkan bahwa Rider asal Italia masih positif Covid-19.

Mengenai hal tersebut, Pria berusia 42 tahun mengaku sangat kecewa, karena dia sudah melewatkan beberapa balapan musim ini usai gagal mencapai garis finish.

“Virus ini benar-benar rumit dan serius. Saya tak enak badan selama dua hari, dan dalam beberapa hari saya kembali bugar, 100% fit. Saya pun menjalani isolasi mandiri di rumah sepanjang waktu dan menaati semua saran medis.”

“Ini situasi yang sulit dan bikin saya sedih. Tapi beginilah keadaannya. Sayangnya, kemarin (Selasa), saya menjalani tes lagi dan hasilnya masih positif, seperti tes-tes sebelumnya,” ujarnya dalam rilis resmi Tim Yamaha.

Akan tetapi, Rossi masih punya harapan karena ada tes PCR kedua yang rencananya digelar hari ini, Kamis (05/11) waktu setempat. Jelas harapan Vale adalah hasil tes PCR kedua bisa membuatnya turun di GP Eropa akhir pekan besok.

“Untungnya, saya masih punya dua kans untuk kembali ke lintasan pada Jumat atau Sabtu. Saya sangat sedih, karena saya merasa baik-baik saja, dan tak sabar kembali naik M1 serta reuni dengan tim. Saya sangat berharap tes PCR selanjutnya negatif, karena absen dua balapan sudah terlalu banyak,” tutupnya.

Adapun, jika saja hasil tes PCR kedua masih positif, maka secara terpaksa tim Monster Energy Yamaha akan menunjuk Garret Gerloff selaku Rider GRT Yamaha WorldSBK asal Amerika Serikat untuk menggantikan Rossi di dua balapan berikutnya.

Leave a Comment