Harry Kane Sudah Selevel Dengan Lewandowski

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov mengklaim bahwa Harry Kane sudah layak disebut sebagai striker top bahkan levelnya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Harry Kane diketahui bermain sebagai striker murni, dimana peranan itu sudah dia mainkan dengan sangat baik selama ini, entah di Tottenham Hotspur maupun di Tim Nasional Inggris.

Akan tetapi, belakangan ini yang bersangkutan lebih sering tampil sebagai pemain nomor 10, dengan peranan tambahan sebagai kreator peluang dan serangan bagi Tottenham.

Meski itu bukan peranan aslinya, tapi Kane tampak bisa menjalankan tugas dengan sangat baik. Menurut Berbatov, hanya sedikit pemain yang lebih hebat dari Kane di dunia sepak bola modern ini.

Bahkan, mantan pemain Manchester United tersebut menganggap Kane hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionle Messi. Tak hanya itu, menurutnya juga Kane sudah berada di level yang sama dengan striker Polandia, Robert Lewandowski.

Dia menilai Kane hanya kalah dari duo Ronaldo Messi, dan selevel dengan Lewandowski. Evolusi permainan Kane jadi pemain no.10 membuatnya kian komplet.

“Setelah Messi dan Ronaldo, Harry Kane dan Robert Lewandowski adalah dua talenta terbaik dalam olahraga ini. Lihat assist Kane akhir pekan lalu [vs West Ham], itu permainan level tinggi, Anda hanya bisa mengharapkannya dari pemain seperti Kevin De Bruyne.”

“Striker Spurs ini terus membuktikan bahwa dia bisa jadi pemain no.10, tidak hanya bermain di depan menunggu bola,” Demikian ujar Berbatov kepada Betfair.

Berbatov yang juga merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur ikut menyanjung Son Heung-Min selaku tandem Kane di lini depan Spurts. Menurutnya, duet striker ini membuat dia teringat dengan duetnya bersama Robbie Keane.

“Kane dan Son sangat menyenangkan ditonton. Dua pemain hebat yang mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Mereka mengingatkan akan diri saya dan Keano, nyaris telepatik. Mereka memahami bahwa sepak bola bukanlah olahraga egois.”

“Dan ketika Anda mencoba membantu rekan setim serta bermain untuk mereka, justru Anda sendiri yang bermain lebih baik dan membantu tim,” tutupnya.

Leave a Comment