Harry Kane Bisa Bantu Pecahkan Masalah MU

Mantan bintang lapangan tengah Manchester United, Lee Sharpe mencoba memberikan saran positif kepada Setan Merah untuk lebih aktif dan berani mengeluarkan dana besar di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2020 mendatang.

Menurut pandangan Lee Sharpe, Manchester United harus memiliki sosok yang mampu memecahkan masalah krusial di atas lapangan, dan sosok pemain itu adalah bintang sekaligus kapten timnas Inggris, Harry Kane.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Setan Merah berhasil mendatangkan tiga pemain sekaligus, mereka adalah Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Namun sayang, alih-alih bisa mengangkat kualitas Manchester United, nyata malah semakin menurun dengan terbukti banyak tersandung di awal musim Premier League.

Tercatat sampai sekarang ini, Manchester United hanya mampu meraih dua kemenangan di pentas Premier League dari 8 laga di musim ini. Hasil ini menempatkan mereka di posisi 12 klasemen sementara, dan begitu dekat dengan zona merah degradasi karena memiliki poin yang sama dengan tim dibawahnya.

Andai bisa mendatangkan Kane, maka Manchester United mendapat banyak harapan baru. Akan tetapi, Lee Sharpe menyadari jika langkah Setan Merah mendapatkan sang pemain tidak akan mudah, pasalnya nilai beli Kane begitu tinggi.

“Pikir saya Anda harus menyediakan uang sebesar 300 juta pounds. Anda membutuhkan seseorang seperti Harry Kane seharga 200 juta pounds / 220 juta pounds yang akan memberi Anda 25 gol per musim dan Anda punya pandangan berbeda di tim. Jadi itu tidak akan murah.” cetus Lee Sharpe.

Lee Sharpe menambahkan bahwa Manchester United tertinggal jauh dari laju Liverpool dan Manchester City. Bisa dibilang level kedua tim tersebut sungguh berbeda dengan level yang dimiliki Manchester United saat ini.

“Sangat sulit, mereka akan sulit mengikuti level permainan Manchester City dan Liverpool ketika mereka sudah menetapkan standar yang tinggi. Anda harus berhenti membandingkan tim ini dengan Liverpool dan City dan tim-tim United yang hebat di masa lalu dan beri mereka kesempatan untuk tumbuh dan mendidik diri mereka dan berpotensi menjadi tim seharusnya dalam waktu setahun atau 18 bulan.” tutup Lee Sharpe.

Di pertandingan terakhirnya, Manchester United kembali mendulang kekalahan 1-0 atas Newcastle United. Situasi ini sekaligus memunculkan spekulasi bahwa sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer akan dipecat dan beberapa nama pelatih hebat pun sudah dipersiapkan.

Leave a Comment