Harry Kane Bertekad Samai Rekor Messi dan Ronaldo

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, kembali mengungkapkan salah satu tekad terbesarnya dalam karier sebagai pemain sepakbola, yang tak lain adalah mengikuti jejak dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut pemain tim Nasional Inggris ini, kedua pemain tersebut sudah menciptakan standarnya sendiri untuk torehan gol di setiap musim.

Sebagaimana diketahui , Harry Kane memang sudah diakui sebagai salah satu stiker terbaik Eropa, setidaknya dalam tiga tahun terakhir ini. Bagaimana tidak ? Sepanjang periode tersebut, yang bersangkutan selalu mampu tampil moncer di lini depan totenham Hotspur. Pada musim pertama dan keduanya, dia mampu jadi top skorer Premier League, sementara di musim ketiganya musim kemarin, Kane mengemas 31 gol.

Namun demikian, Kane menganggap bahwa level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di tempat yang berbeda, pasalnya kedua pemain tersebut mampu menciptakan standar jumlah gol mereka masing-masing secara konsisten dalam sepuluh tahun terakhir. Karenanya, jelang pertemuan melawan Messi cs di Camp Nou pada matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa Kamis besok (04/10), Kane mengungkapkan tekadnya untuk menyamai atau kalau bisa melebihi torehan kedua pemain tersebut.

“Ia telah menetapkan standar. Ia dan ronaldo telah melampaui standar normal yang ditetapkan orang-orang selama bertahun-tahun sebelumnya. 50-60 gol dalam satu musim. Sebagai seorang striker saya berusaha menyamai itu dan melakukan hal yang sama. Ia masih bisa mencetak banyak gol dan itu memotivasi saya untuk mencetak lebih banyak gol dan jika tidak lebih dari dia suatu hari nanti.” ujar Kane dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan Spurs kontra Barca di Liga Champions, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Leave a Comment