Harry Kane Adalah Kepingan Terakhir Yang Dibutuhkan MU

Sebuah desakan kepada Manchester United untuk merekrut Harry Kane kembali disuarakan, kali ini datangnya dari mantan pelatih mereka, Ron atkinson.

Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United memang tampak lesu dalam perburuan gelar juara. Kehadiran pelatih anyar Ole Gunnar Solksjaer memang tak mengubah keadaan, tapi setidaknya performa Setan Merah tampak membaik.

Hal tersebutpun terlihat dari catatan positif sebelum liga ditangguhkan, dimana Manchester United sudah meraih 11 laga tanpa kekalahan dengan catatan 29 gol dan kebobolan dua gol saja.

Catatan itu membawa pasukan Solskjaer kini menghuni peringkat ke-5 pada klasemen sementara, mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi ke-4.

Bersaing untuk merebut empat besar klasemen akhir mungkin bisa dilakukan Manchester United dengan skuat yang mereka miliki sekarang. Tapi, untuk berburu gelar juara, Atkonson menyarankan Setan Merah merekrut penyerang kelas wahid.

“Saya rasa mereka saat ini membutuhkan seorang striker yang top,” ujar Atkinson kepada beIN Sports.

Contohnya di Era Sir Alex Ferguson, klub punya sosok striker yang ganas di depan gawang lawan seperti Robin Van Persie dan Ruud Van Nistelrooy.

“Saya melihat tim ini kekurangan striker tipikal Ruud van Nistelrooy atau Robin van Persie, seorang striker yang mampu memberikan jaminan banyak gol di akhir musim. Mereka butuh penyerang yang bisa menjalin kerjasama dengan Marcus Rashford.” Tandasnya.

Manchester United memang memiliki Anthony martial yang tampak mulai membaik dari segi performa. Akan tetapi, mereka butuh lebih dari sekedar pemain yang sedang berkembang, dan Harry kane adalah jawaban yang tepat.

“Mereka saat ini memiliki Anthony Martial dan ia sebenarnya sudah cukup bagus, namun saya rasa mereka tetap butuh striker top, dan belakangan mereka dikaitkan dengan Harry Kane.”

“Saya akan terkejut jika mereka bisa mendapatkan dia, namun jika ia jadi bergabung, ia bisa memberikan jaminan 25 gol di akhir musim bagi United.” ujarnya.

Di satu sisi, Striker Tim Nasional Inggris tersebut memang mengakui bisa pergi dari Tottenham Hotspur pada musim panas nanti.

Leave a Comment