Hanya Messi yang Pantas Dibeli Liverpool Saat ini

Bursa Transfer musim dingin akan segera tiba, dan beberapa klub sudah memberikan indikasi bahwa mereka akan mendatangkan amunisi anyar pada kesempatan tersebut, salah satunya Liverpool. Akan tetapi, John Barnes selaku mantan pemain Liverpool menilai bahwa skuat arahan Jurgen Klopp tak memerlukan pemain baru, kecuali dia adalah Lionel Messi.

Memang harus diakui bahwa Liverpool pada kampanye musim ini memang tampil cemerlang, mereka pun didapuk menjadi salah satu juara Premier league musim ini, juga di ajang Liga Champions Eropa. The Reds sejauh ini belum pernah terkalahkan dari 16 laga di liga primer Inggris. Padahal Alisson Becker, Joel Matip, Fabinho, dan Mohamed Salah selaku pemain utama klub sempat menepi karena cedera.

Di ajang Liga Champions Eropa, mereka juga tampak bagus, finish sebagai pemuncak klasemen dan lolos ke babak 16 besar. Liverpool sebelumnya sudah sering dikaitkan dengan sejumlah pemain, khususnya di lini serang, termasuk diantaranya pemain muda Inggris, Erling Haaland sampai bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Jurgen Klopp pernah mengungkapkan bahwa timnya mungkin akan membeli pemain baru pada musim dingin Januari 2020 mendatang. Hanya saja, John Barnes menilai tidak ada yang layak dibeli Liverpool nanti kecuali Lionel Messi, akan sangat hebat jika mereka bisa membeli mega bintang argentina tersebut dari Barcelona.

Selebihnya, Barnes menilai skuat yang dimiliki Jurgen Klopp sudah cukup bagus, bahkan untuk skuat cadangan.

“Saya rasa tak ada yang perlu didatangkan Liverpool, apa gunanya Liverpool mengontrak siapa pun? Jika mereka bisa mendapatkan Messi itu hebat, tapi kami memiliki pasukan yang bagus. Tidak ada orang yang bisa kami tim pertama kami [Liverpool] untuk membuat kami lebih baik, kami memiliki cukup pemain skuat [cadangan], tetapi saya sangat senang dengan keadaannya sekarang,” kata Barnes kepada BCB.

Sebenarnya Liverpool selama dua hari terakhir ini terus dikaitkan dengan striker muda Salzburg, Takumi Minamino. The Reds bahkan sudah menghubungi Salzburg untuk mencoba mendatangkan pemain 24 tahun itu. Namun sampai sekarang memang belum ada kesepakatan yang tercapai, mungkin Januari 2020 mendatang.

Leave a Comment