Hanya Messi Yang Bisa Jadi Alat Tukar Untuk Lautaro Martinez

Mantan pemain Inter Milan, Alessandro Altobelli memberikan saran kepada bekas klubnya untuk buru-buru menerima tawaran pertukaran pemain dengan Barcelona untuk striker Argentina, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez, 22 tahun, dibeli dari Racing Club pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Hanya dalam waktu singkat, Lautaro Martinez berhasil menjadi idola baru publik Camp Nou lewat performa apiknya.

Bersama striker anyar klub, Romelu Lukaku, Lautaro membentuk duet mematikan di lini serang Nerazzurri. Lihat saja statistiknya, dimana dari 31 penampilan di semua ajang, bintang muda Argentina ini berhasil mengemas 16 gol.

Performa yang impressif ini tak ayal memancing minat sejumlah raksasa Eropa termasuk Barcelona. Raksasa Catalan diyakini sangat getol untuk mendapatkan servis pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun, Altobelli menyarankan Inter Milan untuk tak buru-buru melepas Lautaro.

“Lautaro adalah anak yang telah menunjukkan semua kualitasnya dan masih bisa berkembang.”

“Inter harus berusaha mempertahankannya dengan segala cara, meskipun itu tampaknya bukan hal termudah untuk dilakukan karena klub bisa membayar klausul pembebasannya dan mengalahkan Inter,” kata Altobelli kepada CalcioMercato.it.

Menurut informasi yang beredar, Inter Milan telah mematok harga sebesar 111 juta Euro sebagai banderol Lautaro Martinez. Angka yang sebenarnya terjangkau bagi Barcelona, namun mereka enggan menebusnya dan menawarkan pertukaran pemain, plus sejumlah uang.

Gelandang Tim Nasional Kroasia, Ivan rakitic diyakini sebagai salah satu bagian dari penawaran Barcelona untuk saga transfer ini. Tapi, menurut Altobelli hanya ada satu pemain yang bisa ditukar dengan Lautaro Martinez.

Pemain tersebut tak lain adalah mega bintang Argentina, Lionel Messi.

“Sepertinya logis bagi saya kalau Inter tidak akan menerima pemain dari Barcelona. Jika mereka benar-benar menginginkan Lautaro, mereka harus membayar klausul pembebasannya. Jika saya menukar Lautaro dengan pemain Barcelona, saya hanya akan melakukannya jika itu untuk Lionel Messi.” Tandasnya.

Tentu saja, Messi adalah pemain terbaik dunia, dan sampai saat ini dia masih jadi andalan Barcelona. Jadi tampaknya akan sulit bagi Raksasa Catalan melepas Messi ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Leave a Comment