Hanya Jack Miller Yang Bisa Saingi Marc Marquez

Kendati musim kemarin balapan dimenangkan oleh Joan Mir, Cal Crutchlow menilai bahwa ketika Marc Marquez kembali beraksi musim depan, maka hanya ada satu rider yang bisa memberinya persaingan ketat, dia adalah Jack Miller.

Jack Miller sendiri punya karir yang cukup berliku di ajang MotoGP, dia digaet Honda dengan kontrak tiga musim untuk langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 lalu.

Nahasnya, potensi rider asal Italia ini tak cukup berkembang bersama pabrikan asal Jepang, alhasil pada tahun 2018 dia bergabung dengan tim Pramac Racing. Bersama dengan tim barunya itu, potensi sang rider terus meningkat dan berkembang.

Puncaknya pada musim 2019, Jack Miller mengoleksi lima podium sampai akhirnya dia direkrut Ducati untuk 2021. Sedangkan pada kampanye musim 2020 kemarin, Jack Miller berhasil meraih empat podium.

Berbicara mengenai mantan tandemnya di team LCR Honda tersebut, Cal Crutchlow mengaku sangat kagum.

“Sungguh menyenangkan bisa setim dengan Jack. Saya selalu jadi orang yang bilang, dalam konteks kecepatan dan talenta di atas motor, ia merupakan satu-satunya orang yang bisa menantang Marc. Jadi, soal talenta, kecepatan dan kemampuan alaminya di atas motor apa pun, Jack punya itu semua,” ungkap Crutchlow.

Rider Inggris ini menyatakan, debut Miller yang buruk di MotoGP pada 2015 tak bisa dijadikan penilaian kemampuannya. Namun, kemenangannya di Assen, Belanda, pada 2016 adalah bukti bahwa runner up Moto3 2014 tersebut memang punya potensi besar yang tinggal di asah lebih tajam.

Lebih lanjut, sosok yang kini bekerja sebagai test rider yamaha tersebut memiliki keyakinan bahwa hanya Jack Miller yang nantinya bisa memberikan perlawanan sengit pada Marc Marquez.

“Salah jika Anda meremehkan Marc, namun Jack akan baik-baik saja, dan saya yakin ia akan bertarung di depan. Bagi saya, Jack salah satu rider paling bertalenta alami di grid.”

“Saya rasa ia bisa ikut memperebutkan gelar dalam dua, tiga, empat tahun ke depan. Tapi masa emasnya mungkin terjadi saat ia berusia 28, 29, atau 30 tahun,” ujarnya.

Leave a Comment