Hanya Imbang Lawan Parma, Antonio Conte Berang

Inter Milan hanya mampu mengantongi satu poin saja kala menjamu Parma akhir pekan kemarin. Hasil tersebut jelas saja membuat pelatih Antonio Conte merasa kecewa berat.

Dalam laga lanjutan Serie A Italia Giornata ke-6 tersebut, sebenarnya tuan rumah Inter Milan sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Kedua gol tersebut dicetak Gervinho pada menit ke-46 dan 62.

Dua menit berselang setelah gol kedua, Pasukan Antonio Conte membalas lewat gol Marcelo Brozovic. Barulah di menit-menit akhir tambahan waktu, Ivan Perisic berhasil menjadi penyelamat Inter Milan dari kekalahan.

Memang, sudah untung ada gol Ivan Perisic di akhir laga yang membuat Nerazzuri terselamatkan dari kekalahan kandang. Namun, fakta tersebut tak lantas membuat pelatih Antonio Conte senang.

Sebaliknya, dia malah berang dan mengkritisi habis performa para pemain Inter Milan yang dianggap tidak efektif.

“Ini bukan pertandingan pertama kami mendominasi, namun hampir kalah. Jika Anda tidak mencetak gol dalam sepak bola, Anda tidak menang,”

“Namun sekali lagi, kami melewatkan banyak peluang, kami melakukan banyak kesalahan, dan itu tidak bagus. Kami membutuhkan tekad dan ketelitian. Itulah yang dilakukan Parma, karena mereka mencetak dua gol dengan dua peluang,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Memang, Inter Milan tampak tidak bisa berbuat banyak tanpa kehadiran striker andalan klub, Romelu Lukaku yang tengah menepi karena cedera.

Namun, Conte merasa bahwa harusnya tim tidak bisa bergantung pada satu pemain saja. Parma adalah contoh yang bagus, karena mereka bisa memanfaatkan dua peluang sekaligus menjadi gol.

“Ini mengecewakan, karena saya tidak dapat meminta lebih banyak dalam hal upaya, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik. Parma sempurna dalam penyelesaian akhir mereka, mereka memiliki dua peluang dan mengubah 100 persen dari mereka,” pujinya.

Adapun, akibat dari hasil imbang tersebut, Inter milan sekarang berada di posisi ke-6 pada klasemen sementara. Nerazzurri baru mengumpulkan 11 poin saja dari enam pertandingan.

Tapi, Inter harus segera melupakan hasil mengecewakan ini dan fokus berbenah performa karena berikutnya mereka dihadapkan dengan laga besar melawan Real Madrid di ajang Liga Champions.

Leave a Comment