Hansi Flick Konfirmasi Kepergian Thiago Alcantara

Kepergian Gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada musim panas ini dipastikan sudah terjadi, sebagaimana konfirmasi dari pelatih Hansi Flick.

Sebagai informasi, pemain Tim Nasional Spanyol tersebut sejatinya masih terikat kontrak satu tahun lagi di Bayern. Klub Bavaria itu sebenarnya masih ingin memakai jasanya dan melayangkan kontrak anyar, namun ditolak sang pemain.

Dengan kata lain, Thiago Alcantara berniat mencari tantangan baru dalam karirnya setelah 7 tahun membela Die Roten.

Belakangan, masa depannya terus dikaitkan dengan juara Premier League musim lalu, Liverpool. Akan tetapi, Tim Marseyside dilaporkan tak kunjung membuka negosiasi transfer dengan pihak Bayern.

Situasi tersebut memunculkan spekulasi baru yang mengklaim bahwa Thiago Alcantara berpeluang tetap di Bayern sampai semusim lagi, menghabiskan kontraknya.

Namun sejak kamis kemarin (17/09) muncul kabar bahwa Liverpool sudah meraih kesepakatan dengan Bayern. Mereka sepakat membayar 20 Juta Pounds untuk sang gelandang, dengan 5 Juta Pounds tambahan sebagai bonus bersyarat.

Tak hanya itu, Thiago Alcantara kabarnya juga menyepakati kontrak berdurasi empat musim di Allianz Arena. Di Liverpool nanti, pemain 29 tahun tersebut akan memakai jersey nomor 6.

Kendati belum ada konfirmasi resmi dari kedua pihak, namun pelatih hansi Flick bisa memastikan bahwa klub dan Thiago memang akan berpisah.

“Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun sangat sukses di sini. Ia orang yang luar biasa dan profesional yang luar biasa. Hari ini sangat emosional ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua,” ucapnya, seperti dilansir akun Twitter resmi Bayern.

Jurnalis Bild sebelumnya juga telah membocorkan kabar bahwa Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk transfer mantan pemain Barcelona tersebut.

“Karl-Heinz Rummenigge ambil bagian @IMAGELIVE pengumuman yang jelas kepada Uli Hoeness dan Hasan Salihamidzic tentang Alaba: Setiap orang harus diam sekarang, selama negosiasi berlangsung. Dan: Bavaria telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool, Thiago pergi!”

Sebagai informasi, Thiago Alcantara bergabung dengan Bayern sejak tahun 2013 silam. Dia adalah gelandang andalan yang musim lalu turut berperan mengantarkan Die Roten meraih Treble winner.

Leave a Comment