Hansi Flick Buat Masa Depan Coutinho Semakin Suram

Perbincangan tentang masa depan Playmaker Brazil, Philippe Coutinho memang tak ada habisnya belakangan ini. Pelatih Hansi Flick dalam pernyataannya tentang hal tersebut justru membuat masa depan eks Liverpool terdengar semakin tak jelas.

Philippe coutinho bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas kemarin, sebagai pinjaman selama semusim. Karena kampanye musim ini akan berakhir dalam waktu dekat, maka bintang Brazil harus kembali ke Barca di musim panas nanti.

Namun ceritanya bisa berbeda jika Bayern Munchen memenuhi opsi dalam kesepakatan kontrak sang pemain, opsi menebus klausulnya secara permanen seharga 150 Juta Euro.

Hanya saja, sejauh ini memang tidak ada tanda-tanda juara bertahan Bundesliga itu akan membeli Coutinho secara permanen.

Masa depan sang pemain pun tampak semakin tak jelas, melihat absensinya di bangku cadangan pada hari pertama bergulirnya kembali Bundesliga Jerman kemarin. Belum lagi mendengar pernyataan dari pelatih Hansi Flick berikut.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi kepada dia setelah musim ini. Philippe adalah orang baik serta pesepakbola yang luar biasa. Saya senang bekerja dengannya.”

Kami harap dia bisa kembali bersama kami secepatnya dan memainkan beberapa pertandingan sebelum akhir musim ini,” ujar Hansi Flick kepada awak media dikutip dari the Mirror.

Akan tetapi, The Mirror melaporkan bahwa absensi pemain Brazil tersebut bukan karena dia tidak disertakan dalam skuat, tapi karena cedera yang membuatnya menepi sebelum liga ditangguhkan.

Sedangkan dari segi statistik, performa Coutinho tampil cukup baik di Bayern Munchen. Buktinya, mantan bintang Liverpool tersebut berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assist di ajang Bundesliga Jerman.

Kabarnya, Coutinho sedang didekati oleh sejumlah klub terkait dengan situasi yang terjadi. Manchester United, Chelsea, Arsenal bahkan Newcastle disebut berminat untuk meminangnya dari Barcelona musim depan.

Tapi, memang kejelasan tentang masa depannya belum diketahui. Satu hal yang mungkin jelas, mantan pemain Inter Milan tersebut sepertinya tak akan kembali ke Barcelona, lantaran tak memiliki tempat di tim utama raksasa Catalan.

Klub La Liga tersebut sudah merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas kemarin.

Leave a Comment