Hand Sanitizer Bikin Wanita Ini Nyaris Buta!

Hand Sanitizer adalah salah satu alat yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah-tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19 ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Hand Sanitizer membantu kita untuk membersihkan bakteri atau virus yang mungkin menempel di tangan. Namun, mengingat cairan yang digunakan didominasi bahan kimia, maka kita harus cermat dalam menggunakannya.

Artinyak, cairan tersebut jika terkena daerah sensitif termasuk mata, hidung dan mulut maka akan berbahaya dampaknya. Seperti yang dialami wanita asal Taiwan baru-baru ini. Dia nyaris kehilangan pengelihatannya karena tak sengaja terkena Hand Sanitizer.

Ceritanya, wanita tersebut secara tak sadar menggosokkan tangannya ke bagian mata usai memakai hand sanitizer. Kornea matanya terbakar, dan nyaris saja mengalami kebutaan.

Sebagaimana dilansir oleh World Of Buzz, Wanita yang diketahui bernama Zhuang tersebut awalnya merasakan daerah matanya seperti kering. Dia tidak merasakan nyeri atau kesakitan, namun semakin lama, muncul rasa seperti Kesemutan di area matanya.

Dia tidak sadar menggosokkan matanya setelah menggunakan Hand Sanitizer tersebut, tangannya masih dalam keadaan basah karena cairan dari hand sanitizer. Meski ia langsung membilas matanya dengan air, kondisi matanya masih terasa sakit.

Merasa cemas terjadi apa-apa terhadap pengelihatannya, wanita tersebut lantas menuju ke Rumah sakit untuk mendapat perawatan yang tepat. Sesampainya disana, kornea matanya nampak meradang. Namun untungnya kondisinya membaik ketika diberikan krim anti inflamasi.

Andai tidak segera mendapat penganganan yang tepat, bukan tidak mungkin wanita itu kehilangan pengelihatannya alias buta, karena ceroboh menggunakan hand Sanitizer.

Kasus ini menunjukkan pentingnya kita cermat dan tidak ceroboh dalam menggunakan Hand Sanitizer. Meski saat ini sangat penting, tapi juga harus disadari bahwa penggunaanya perlu diperhatikan.

Jika memang secara tidak sengaja mengenai daerah sensitif lantas merasa ada sesuatu yang berbeda, segeralah pergi ke Rumah Sakit atau Dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Selain penggunaan Hand Sanitizer, penting juga untuk tetap mencuci tangan ketika sampai di rumah. Perhatikan juga barang yang kita pegang, dan jangan lupa memakai masker saat mengunjungi rekan atau keluarga yang sedang sakit.

Leave a Comment