Hadapi Madrid di 16 besar, Ini kata Manchester City

Juara bertahan Premier League Dua musim terakhir ini, Manchester City dipastikan bersua dengan wakil Spanyol, Real Madrid pada dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Real Madrid jelas bukan lawan kelas ringan, tapi apakah Manchester City akan mempersiapkan segalanya untuk pertandingan tersebut ?

Sudah ada 16 tim yang mengamankan tiket ke babak gugur Liga Champions Eropa musim ini, Manchester City keluar sebagai juara group. Artinya, merujuk pada aturan kompetisi, mereka harus berhadapan dengan runner up dari group lain. Harusnya, lawan City cenderung lebih mudah, karena sudah barang tentu tim yang finish sebagai runner up adalah tim yang kualitasnya tidak lebih baik.

Tapi sialnya, hasil drawing yang dilakukan pada Selasa dinihari WIB (17/12) oleh UEFA justru mengundi Citizen melawan wakil Spanyol, Real Madrid. Memang, Los Blancos tak mampu finish di puncak klasemen akhir group A, mereka hanya finish sebagai runner up, bahkan terpaut jauh dari poin yang diperoleh pemuncak, Paris Saint-Germain.

Berbicara mengenai hasil drawing tersebut, Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain mengindikasikan bahwa tim arahan Pep Guardiola bakal lebih dulu fokus ke Premier League. Begiristain menyadari bahwa Madrid bukan lawan yang mudah ditaklukkan buat City, sedang di sisi lain, memangkas jarak 14 poin dengan Liverpool jelas perkara yang berat.

Karenanya, dia menegaskan bahwa fokus City saat ini masih untuk Premier League, apalagi dua leg babak 16 besar melawan Real Madrid baru akan digelar pada Akhir Februari dan awal bulan Maret.

“Kami harus tetap terkoneksi pada semua kompetisi, dengan begitu kami bisa memenangi beberapa trofi. Liverpool memiliki banyak poin di Liga, kami harus tetap fokus. Menghadapi Real Madrid, kami akan mencoba mengalahkannnya. Kalau mau jadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Selalu menyenangkan bertemu Real Madrid. Dia adalah tim terbaik,” kata Begiristain.

Manchester City akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu lebih dulu pada tanggal 25 Februari 2020 mendatang, sedangkan pertandingan leg kedua digelar di Etihad pada 18 Maret 2020.

Leave a Comment