Gundogan Pastikan Tak Ikut Ozil Pensiun dari Timnas

Winger andalan Arsenal, Mesut Ozil, telah resmi memutuskan gantung sepatu dari pentas Internasional setelah mendapati kritik dari sejumlah pihak menyusul foto dirinya bersama Presiden Turki, Erdogan. Gelandang Ilkay Gundogan yang juga ikut berpose dalam foto tersebut, awalnya dipercaya bakal menyusul langkah ozil, tapi pemain Manchester City memastikan bahwa dia tidak ikut pensiun dari Tim Nasional.

Sebagaimana diketahui, Selama beberapa pekan terakhir ini Ozil memang jadi sasaran kritik, terkait dengan berdarnya foto dirinya kala berpose dengan Presiden Turki, Erdogan. Ozil menegaskan bahwa itu hanyalah foto biasa karena dia bertemu dengan orang nomor satu di Turki secara tidak sengaja dalam sebuah acara amal di Kota London.

Namun, sebagian besar rakyat Jerman menganggapnya sebaga Propaganda Politik, tak heran jika eks Pemain Real Madrid ini secara terus menerus mendapat kritik dari sejumlah pihak. Bahkan, Dia dijadikan kambing hitam atas kegagalan Tim Nasional Jerman di ajang Piala dunia 2018 kemarin. Tak heran jika selang beberapa hari setelah Turnamen tersebut berakhir, Ozil memutuskan pensiun dari panggung Internasional.

Sedangkan Ilkay Gundogan sendiri memang tidak ikut bermain di ajang Piala dunia 2018 kemarin karena cedera, sosok berdarah Turki juga ikut berpose dengan Presiden Edorgan bersama Ozil, hanya saja yang bersangkutan enggan mengikuti langkah pemain Arsenal tersebut. Ada pun Gundogan, saat ditanya mengenai target terbesarnya saat ini, melalui Intagram, Gundogan mengungkapkan dirinya akan terus mengabdi bagi Jerman, tak seperti Ozil yang memutuskan mundur.

“Memenangkan Liga Champions dan setidaknya menghadirkan sebuah trofi bagi timnas Jerman,” jawab Gundogan di Instagram pribadinya.

Tim Nasional Jerman yang merupakan juara bertahan kompetisi memang secara mengejutkan telan dua kekalahan dari tiga partai penyisihan Group, harus tersingkir lebih awal sebagai juru kunci klasemen.

Leave a Comment