Gol Benzema Masih Mandeg, Begini Respon Zidane

Real Madrid memang berhasil menang atas Real Valladolid dan merebut puncak klasemen sementara dari tangan Barcelona. Namun, satu hal yang jadi perhatian adalah fakta bahwa keran gol Karim Benzema masih mandeg. Lantas, apa kata manajer Zinedine Zidane mengenai hal tersebut ?

Pada jornada ke-21 La Liga Spanyol akhir pekan kemarin, Real Madrid berhadapan dengan Real Valladolid. Bermain di Estadio Municipal Josorrilla, Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas sang tuan rumah. Pertandingan tersebut sempat diwarnai gol Casemiro yang dianulir wasit. Tayangan VAR menunjukkan bahwa gelandang Brazil lebih dulu terjebak offside.

Tapi pada akhirnya di pertengahan babak kedua, Nacho Fernandez mampu membuka keunggulan tuan rumah lewat sundulan kerasnya. Keunggulan satu gol pun bertahan sampai laga berakhir. Hasil ini membawa Real Madrid kini duduk di puncak klasemen pekan ke-21 La Liga musim 2019/2020. Real Madrid mengumpulkan 46 poin, atau unggul tiga dari Barcelona yang ada di posisi ke-2.

Kemenangan dan puncak klasemen menjadi berkah tersendiri bagi Los Blancos. Hanya saja, karim Benzema yang moncer di awal musim ini tak kunjung mencetak gol lagi. Pemain Prancis itu belum menjebol gawang lawan lagi sejak terakhir kali pada 19 Desember 2019 lalu. Total, Sudah enam laga beruntun Karim Benzema absen mencetak gol.

Akan tetapi, pelatih Zinedine Zidane tidak mencemaskan fakta tersebut. Sang manajer yakin pada partai berikutnya Benzema akan mencetak gol lagi.

“Jika hari ini Karim tidak mencetak gol, tidak apa-apa. Dilaga berikut ia akan melakukannya,” kata Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Sedangkan bagi Nacho Fernandez selaku penentu kemenangan Real Madrid dalam laga tersebut, ini adalah gol pertamanya di semua ajang pada musim 2019/20. Sang pemain masuk menggantikan Dani Carvajal yang sedang cedera. Zidane mengaku turut senang untuk performa apik bek Spanyol tersebut.

“Ia adalah seorang pemain yang sangat profesional dan mantan pemain akademi, sehingga ia sangat mengenal klub ini. Ia selalu tampil bersemangat dan memperlihatkannya hari ini. Saya turut gembira akan golnya. Ia seorang pemain bertahan, tapi juga mampu mencetak gol,” Tutupnya.

Leave a Comment