Glenn Hoddle : Maradona Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

Salah seorang legenda sepakbola Inggris, Glenn Hoddle turut berbela sungkawa atas kematian legenda Argentina, Diego Maradona. Sebagai Tribut, dia mengklaim bahwa Maradona adalah pemain yang lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Diego Maradona memang dikenal sebagai salah satu legenda sepanjang masa Argentina. Momen ikoniknya adalah saat membawa Argentina menjadi juara dunia di tahun 1986 silam.

Sedangkan di level klub, Maradona pernah membela sejumlah raksasa Eropa termasuk diantaranya Barcelona dan Napoli. Kehebatan Diego Maradona tak terbantahkan. Banyak yang memujinya sebagai pemain terbaik dalam sejarah olahraga ini.

Nama Legenda Argentina tersebut kerap disandingkan dengan legenda Brazil, Pele yang berhasil meraih tiga gelar juara Dunia bersama Timnas Brazil secara beruntun.

Namun, kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo membuat publik mulai terbelah menjadi dua kubu. Ada yang menganggap Maradona dan Pele lebih baik, tapi ada juga yang menyebut Messi dan Ronaldo yang lebih baik.

Tapi bagi Glenn Hoddle, Maradona adalah pemain yang lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo karena dia pernah berhadapan dan bermain bersama dengan Legenda Argentina tersebut.

“Saya mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain dengan Diego Maradona dalam testimonial laga Ossie Ardiles,”

“Bagi saya, ia adalah pemain terbaik di planet saat ini dan yang terbaik yang pernah saya lihat, bahkan lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi,” ungkap Hoddle pada Standard.

Bahkan menurut Hoddle, jika Maradona bermain di Era sekarang ini, sudah tentu dia tetap akan jadi yang terbaik.

“Apa yang bisa ia lakukan di lapangan ini sekarang akan fenomenal, dan dengan semua peraturan yang ada juga. Jadi ya, itu pasti Maradona,” tegasnya.

Diego Maradona sendiri telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu malam lalu (25/11) karena terkena serangan jantung. Kematian sang legenda membuat para penikmat olahraga ini ikut berbela sungkawa, termasuk diantaranya Glenn Hoddle sendiri.

Melalui akun twitter pribadinya, Glenn Hoddle mengungkapkan bahwa kematian Maradona adalah duka bagi sepakbola di seluruh dunia.

Leave a Comment