Girangnya Marcus Rashford Bantu MU Menang 9-0 atas Soton

Manchester United secara luar biasa berhasil menang dengan skor sangat telak 9-0 atas Southampton dalam laga Premier League dinihari tadi. Meski hanya mencetak gol, striker Marcus Rashford tampak begitu girang dengan kemenangan tersebut.

Laga bertajuk pekan ke-22 Premier League itu berlangsung Rabu dinihari WIB tadi (03/02) di Old Trafford stadium. Saat laga baru berjalan dua menit, Southampton memang sudah mengalami nasib buruk, salah satu pemain mereka menerima kartu merah dari wasit.

Bermain dengan 10 orang saja melawan tim sekelas Manchester United jelas tidak mudah bagi Soton, apalagi laga itu berlangsung di markas lawan. Benar saja, sepanjang 45 menit babak pertama, Setan Merah sukses menggelontorkan empat gol tanpa balas.

Pada babak kedua, Manchester United tampil lebih menggila dengan mencetak lima gol tambahan. Sedangkan Southampton tampak tidak bisa berkutik, dimana pada akhirnya laga berakhir dengan skor 9-0 kemenangan tuan rumah.

Selepas pertandingan, penyerang Marcus Rashford yang mencetak satu gol dalam laga tersebut mengaku sangat senang dengan kemenangan besar ini. Tapi, terlepas dari itu yang paling penting menurutnya adalah tiga poin.

“Selalu menyenangkan bisa mencetak banyak gol dan ini adalah tiga poin yang kami butuhkan,”

“Kami kehilangan sejumlah poin pada beberapa pertandingan terakhir dan kami perlu meraihnya lagi untuk kembali ke jalur kemenangan, dan hari ini kesempatan bagus untuk melakukannya.” ujar Rashford dikutip dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, striker muda Inggris ini menegaskan bahwa Manchester United tidak menyiapkan taktik spesial untuk duel kemarin, mereka hanya bermain seperti biasa dan mencoba untuk terus mencetak lebih banyak gol.

“Kami hanya mencoba bermain simpel, terus bergerak. Bisa saja kami berhenti menyerang dan hanya menguasai bola, tapi kami ingin terus bermain di babak kedua dan mencetak banyak gol,”

“Babak pertama benar-benar berpengaruh pada ritme kami. Dari sana, ketika kami keluar dari jeda paruh waktu, sisanya adalah soal menjaga mental dan sikap positif. Juga soal menuntaskan pertandingan dan mencetak lebih banyak gol,” sambung Rashford.

Leave a Comment